Anjangsana ke Panti Asuhan, Kapolresta Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya menyerahkan bantuan

PEKANBARU-Menyambut HUT Bhayangkara ke-74, Polresta Pekanbaru kembali menggelar bakti sosial (Baksos) untuk masyarakat. Kali ini kegiatan dilakukan dalam bentuk anjang sana ke panti jompo dan panti asuhan, Senin (22/6/2020). 

UPT Pelayanan Sosial Tresna Werdha Husnul Kotimah (Panti Jompo) di Jalan Kaharuddin Nasution dan Panti Asuhan Putra Harapan di Jalan Jendral Sudirman menjadi sasaran baksos kali ini. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program dari Polresta Pekanbaru dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020 mendatang. 

"Ini merupakan program kegiatan sosial Polresta Pekanbaru untuk memperingati hari Bhayangkara ke-74," kata Kombes Nandang, Senin (22/6/2020) siang. 

Dengan motto HUT Bhayangkara ke-74 'Kamtibmas Kondusif Masyarakat Makin Produktif' ini Nandang mengajak masyarakat kota Pekanbaru bisa bekerja sama dengan Kepolisian khususnya Polresta Pekanbaru dan Polsek jajaran dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, termasuk memberantas peredaran narkoba yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

"Kita harapkan dengan HUT Bhayangkara ke-74 ini dapat meningkatkan kerja sama masyarakat dengan Kepolisian khususnya Polresta Pekanbaru. Terutama dalam menciptakan masyarakat yang kondusif. Dengan demikian, akan meningkatkan produktivitas masyarakat, termasuk dalam memberantas maraknya peredaran narkoba yang sangat meresahkan," terang Nandang.

Bahkan, Nandang menyebut dalam beberapa kasus kejahatan yang berhasil diungkap belakangan ini, pelaku yang diamankan oleh pihak Kepolisian rata-rata positif menggunakan narkoba. 

"Kerjasama antara Polresta Pekanbaru dengan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan kamtibmas yang aman. Dengan begitu, akan terciptanya masyarakat yang produktif guna meningkatkan perekonomian masyarakat di segala bidang pasca pandemi Covid-19," tutupnya.

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya ini turut dihadiri Waka Polresta Pekanbaru AKBP Yusuf Rahmanto, Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar dan jajaran pejabat serta Polwan Polresta Pekanbaru. ***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar