Progres APBD Riau Keuangan 24,97 Persen, Fisik 31,41 Persen

Ilustrasi Internet

PEKANBARU - Progres Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau semester I tahun 2020 untuk keuangan 24,97 persen, dan fisik 31,41 persen.  

"Progres keuangan 24,97 persen dari target 75,03 persen dan fisik 31,41 persen dari target 51,96 persen," kata Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Riau, Aryadi, Senin (23/6/2020).

"Tapi itu target saat APBD masih Rp10,2 triliun. Sekarang APBD Riau sudah turun menjadi Rp8,4 triliun, karena ada pergeseran dan rasionlisasi anggaran untuk penanganan Covid-19 yang dialihkan di Batuan Tak Terduga (BTT)," sambungnya.  

Aryadi mengaku realisasi tersebut memang tergolong rendah, hal ini disebabkan kegiatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) banyak tak jalan karena Covid-19. 

"Sekarangkan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang tak boleh. Jadi itu ditunda dulu. Ini juga untuk antisipasi, karena kita tidak tahu sampai kapan Covid-19 ini berakhir," ujarnya. 

Ditanya apakah sampai akhir tahun capai target, mantan Kepala Biro Umum Setdaprov Riau ini belum bisa memastikan semua OPD capai target. 

"Mungkin OPD yang menangani Covid-19 seperti Diskes, BPBD, Satpol PP, Dinsos, Disperindagkop, Dishub, Diskominfotik dan lainnya yang capai target. Kalau OPD yang kegiatan mengumpulkan orang mungkin tak capai target, seperti BPSDM, Disdik Riau dan lainnya," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar