Tiga OPD Pemprov Riau Ajukan Paket Lelang Kegiatan APBD 2021

Kepala Biro ULP, Agussalim

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau, mulai membuka tender bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang menjalankan kegiatan mencapai 12 bulan. Seperti kegiatan tender keamanan di Rumah Sakit, Makan minum di Pemerintahan, dan kegitan lainnya, yang mulai dibuka tender pada bulan Desember 2020 ini.

“Jadi ada tender dini, yang bisa dijalankan oleh OPD untuk APBD 2021. Sekarang ada masuk tiga paket makan, minum dan keamanan di Rumah Sakit Jiwa. Ini kontraknya 12 bulan, kalau tak ditenderkan dari sekarang nanti tak samai 12 bulan,” kata Kepala Biro ULP, Agussalim, Minggu (20/12/2020). 

“Jadi kalau ada kegiatan yang sifatnya 12 bulan, bisa diajukan mendahului tahun anggaran. Yang terpenting kirim berkasnya, siapkan dokumennya untum ditenderkan bulan ini,” imbuhnya. 

Dijelaskan Agussalim, untuk pelaksanaan tender lainnya APBD Riau 2021, seperti pengerjaam fisik maupun Dana Alokasi Khusus (DAK) bisa ditenderkan pada tahun 2021 mendatang. OPD telah diminta untuk mempercepat proses tender dengan menyiapkan dokumennya.

“Kalau fisik kam bisa diawal tahun disiapkan dokumennya dan dimasukkan awal tahun. Termasuk DAK, itukan pengerjannya bisa saja tak sampai 12 bulan anggaran. Tapi semua kegiatan diminta untuk menyiapkan dokumen tender di awal tahun,” katanya.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar