Suami Jual Durian ke Pulau Jawa, Kades Ini Ajak Selingkuhannya ke Rumah, Warga yang Geram Mengerebek

Dua oknum Kades yang diduga berselingkuh saat diamankan di Mapolres Lahat, Senin (6/1/2020) malam. Sripo/ Ehdi Amin

SUMSEL- Warga Desa Lesung Batu, Kabupaten Lahat dihebohkan oleh ulah kepada desa mereka. Evi Risnawati (36 tahun), Kepala Desa Lesung Batu mengajak pria lain ke rumahnya saat sang suami sedang berjualan durian ke Pulau Jawa.

Pria yang diajak ke rumahnya itu, Heriandi (42), kepala desa Air Puar Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat. Warga yang curiga adanya perselingkuhan kemudian menggerebek rumah itu, Senin (6/1/2020) malam.

Sebelum penggerebekan dilakukan, warga melihat Heriandi masuk ke rumah Evi sekitar pukul 20.00 WIB. Padahal saat itu suami Evi sedang berada di Pulau Jawa, untuk menjual durian.

Warga pun melakukan pengintaian.

Barulah sekitar pukul 21.00 WIB, warga bersama perangkat desa menuju rumah sang kades tersebut untuk memastikan informasi warga. Awalnya tidak ada jawaban dari dalam rumah saat warga mengetok pintu.

Kemudian warga melakukan penggerbekan, dan menemukan Evi dan putranya yang masih berusia 5 tahun di rumah. Warga berhasil menemukan Heriandi dalam salah satu kamar.

Sekitar pukul 22.30 WIB, dua kades diduga selingkuh itu digelandang perangkat desa bersama warganya ke Polsek Mulak Ulu. Warga sendiri sudah lama mencium aroma perselulingkuhan keduanya.

Bahkan, laporan sudah beberapa kali sampai ke Camat Mulak Ulu.

Hanya saja, laporan itu belum disertai bukti, hingga selalu dibantah oleh kedua kades.

"Memang kecurigaan warga sudah lama, tapi tidak cukup bukti dan saksi. Sudah kami panggil dan dinasehati, temasuk camat sebelumnya. Atas kejadian semalam semoga ada hikmahnya bagi kades-kades lain. Sambil menunggu proses dari polres lebih lanjut,"

"Kalau memang terbukti, agar kades mengundurkan diri dari jabatannya," tegas Camat Mulak Ulu, Sumarno SE, via WhatsApp, Selasa (7/1/2020), dikutip dari tribunpekanbaru.com.

Sementara, sekitar pukul 01.30 WIB, keduanya diamankan ke Sat Reskrim Polres Lahat. Putra Evi sempat meradang setelah mendapat informasi sang ibu digerbek warga.

Bahkan, putra Evi yang masih berusia 16 tahun sempat hendak menyerang Heriandi, saat hendak menjemput adiknya yang ikut dibawah Evi ke Polres Lahat.

"Statusnya masih diamankan. Walau nanti ada laporan dari suami atau pun istri keduanya, kami tetap lakukan penyelidikan dulu," kata Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar