89 Personil Polresta Pekanbaru Naik Pangkat, Dua Kapolsek Sertijab

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, memimpin langsung upacara korp kenaikan pangkat dan serah terima jabatan dua Kapolsek di jajaran Polresta Pekanbaru, Kamis (2/7) pagi, di halaman Mapolresta Pekanbaru.

PEKANBARU-Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, memimpin langsung upacara korp kenaikan pangkat dan serah terima jabatan dua Kapolsek di jajaran Polresta Pekanbaru, Kamis (2/7) pagi, di halaman Mapolresta Pekanbaru.

"Kenaikan pangkat ini merupakan suatu kebanggaan dan merupakan bagian dari reward yang di berikan kepada rekan-rekan dalam loyalitas terhadap Institusi Polri khususnya Polresta Pekanbaru", kata Kapolresta.

Nandang, juga mengucapkan selamat kepada seluruh anggota  polisi dan keluarga yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Dengan adanya reward, dia berharap ke depan para personil polisi lebih  amanah dan menjadi lebih profesional.

Adapun rincian dari personil Polresta yang naik pangkat adalah, dari  AKP Ke KOMPOL sebanyak 1 orang diterima langsung oleh Kompol Sunarti, mantan Kapolsek Pekanbaru Kota.

Kemudian, dari IPTU ke  AKP sebanyak 3 Orang termasuk Kapolsek Rumbai dan Kapolsek Payung sekaki,  IPDA ke IPTU Sebanyak 5 Orang. AIPTU ke IPDA Sebanyak 1 orang yang merupakan kenaikan pangkat pengabdian.

Selanjutnya dari AIPDA ke AIPTU sebanyak 10 Orang, BRIPKA ke AIPDA sebanyak 19 Orang, BRIGADIR ke BRIPKA sebanyak 46 Orang, BRIPTU ke BRIGADIR sebanyak 1 orang dan BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 3 orang.

"Selamat kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi beserta keluarganya, semoga ke depan akan lebih amanah dan menjadi lebih profesional" harap Kapolresta.

Bukan hanya itu, masih dalam kegiatan tersebut, Polresta juga menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab)  terhadap Kapolsek Pekanbaru Kota, dari Kompol Sunarti kepada AKP Stevie Arnold Rampengan. Kemudian sertijab juga dilakukan kepada Kapolsek Rumbai Pesisir, dari Kompol Ardinal Effendi kepada AKP Maitertika. 

Kompol Sunarti mendapat promosi ke Ditlantas Polda Riau, sedangkan Kompol Ardinal Efendi mendapat promosi ke Intel Polda Riau. 

Kepada Kapolsek yang baru, Kapolres, mengatakan, agar dapat segera menyesuaikan di tempat kerjanya. Dia juga meminta,  performa dalam melaksanakan tugas supaya lebih meningkat seiring dengan amanah jabatan yang sudah diberikan. 

"Bagaimana Polri supaya menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat yang produktif. Dengan adanya Pejabat baru ini kita berharap mereka nantinya bisa beradaptasi langsung dengan lingkungan kerjanya sehingga nantinya memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat," kata Nandang.

Harapan besar juga disampaikan Kapolres kepada Kapolsek yang baru dilantik agar lebih meningkatkan dalam bidang penegakan hukum terhadap kasus-kasus kriminal, dan memiliki terobosan kreatif.  

Tidak kalah penting juga terus meningkatkan upaya-upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayahnya masing-masing.

"Terobosan-terobosan ini agar dapat bisa langsung bermanfaat kepada masyarakat dalam meningkatkan kualitas pelayanan nya, apalagi ditengah tengah pandemi ini. Tentunya kita harus mengedepankan kegiatan-kegiatan yang mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19," imbuhnya.

Kegiatan itu juga dihadiri Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Yusuf Rahmanto, dan para pejabat umum Polresta Pekanbaru.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar