Pasien Positif Covid-19 Pernah Berurusan di Sana, Layanan Disdukcapil Tutup Tiga Hari


PEKANBARU- Sesuai arahan Walikota Pekanbaru, Firdaus,MT, untuk sementara waktu pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru ditutup selama tiga hari terhitung Senin, 6 Juli 2020 hingga 8 Juli 2020.

Hal itu dilakukan untuk sterilisasi tempat berikut pegawai di Organisasi Perangkat Daerah yang berada di area Mal Pelayanan Publik Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman.

" Berdasarkan tracking kontak dari warga positif Covid 19, ternyata yang bersangkutan pernah berurusan di kantor Disdukcapil Kota Pekanbaru. Sehubungan dengan itu maka seluruh layanan di sana untuk sementara waktu kami tutup sampai dengan 8 Juli 2020," kata Asisten I, Bidang Pemerintahan, Azwan, melalui pesan Whats App Group Covid-19 Pekanbaru, Sabtu, (4/7/2020).

Meski tak bisa menjelaskan secara rinci saat ditanyakan siapa warga positif Covid-19 Pekanbaru yang pernah berurusan di Disdukcapil tersebut, namun dia menyarankan wartawan untuk menanyakan langsung ke Juru Bicara Covid-19 Pekanbaru.

" Kalau pertanyaan itu silahkan hubungi Juru Bicara Covid-19, dr Mulyadi," sarannya.

Juru Bicara Covid-19 Pekanbaru, dr Mulyadi, mengatakan, pasien positif Corona yang pernah berurusan di kantor Disdukcapil itu berinisial Tuan AP, usia 23 tahun, warga Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya.

" Ya benar.. pasien tn AP yg merupakan karyawan swasta. Saat ini disdukcapil diminta tutup dan dilakukan swab terhadap yg kobtak dg tn AP, sampai hasil swab keluar," kata dr Mulyadi, melalui pesan Whats App, Sabtu, (4/7/2020).

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, juga membenarkan, pasien positif Corona yang pernah berurusan di Disdukcapil itu adalah inisial Tuan AP

" Yang AP kemarin. Seharusnya karantina di rumah menunggu hasil tapi malah keliaran ke Disdukcapil. Kebetulan hari ini dilakukan rapid test di Capil. Ditemukan 1 yang reaktif dan langsung diambil swab. Menunggu hasil swab keluar, maka layanan di tutup sementara," kata dr Bob sapaan Sekretaris.

Seperti diketahui dalam pemberitaan sebelumnya  AP (23), karyawan yang bekerja di Mal Pekanbaru, diumumkan positif corona kemarin Jumat, 3 Juli 2020. Ia tertular rekan kerjanya, FO (23), pasien positif dari klaster Palembang. ****

 

 

 

 

 
 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar