Angka Kasus Turun, Gubri Ingatkan RS Jangan Kurangi Bed untuk Pasien Covid-19

Gubernur Riau, Syamsuar

PEKANBARU- Meski angka kasus Covid-19 di Riau menunjukkan penurunan, namun angka kematian akibat Covid-19 di Riau masih tinggi. 

Karena itu, Gubernur Riau, Syamsuar meminta agar pihak rumah sakit tidak mengurangi jumlah tempat tidur atau bed untuk pasien Covid-19 , karena belum bisa dipastikan apakah akan terjadi peningkatan lagi ini beberapa waktu kedepan.

"Saat ini memang terjadi penurunan kasus covid-19, namun bukan berarti virusnya sudah hilang. Justru pada saat ini angka kematian kasus Covid-19 justru meningkat. Agustus lalu jumlah angka kematian ada diangka 2,7 persen, setelah Agustus jadi 3,1 persen, kemudian kemaren naik lagi menjadi 3,2 persen," kata Syamsuar, Rabu (22/9/2021).

Syamsuar juga menjelaskan, agar pihak dinas kesehatan dan jajaran tetap memastikan bahwa jumlah tetap dipertahankan tanpa ada yang dikurangi untuk sementara waktu.

"Berdasarkan perkiraan pakar etimologi, akan ada peningkatan kasus pada November 2021, maka dari itu kita harus tetap siap siaga. Namun kita berharap agar hal itu tidak terjadi dan penurunan dapat terus terjadi," harapnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar