Hari Ini 5 Orang Pasien Positif Covid- 19 Riau Sembuh & Pulang

Data Pantauan COVID-19 Riau Hari Sabtu, Tanggal - 4 Juli 2020

PEKANBARU- Hari ini Sabtu, 4 Juli 2020 sebanyak lima orang pasien Covid- 19 di Provinsi Riau dinyatakan sembuh dan pulang. Namun demikian, hari ini juga terdapat satu orang penambaan kasus positif Corona berasal dari warga Provinsi Sumatera Utara.

" Informasi per hari ini  di Provinsi Riau terdapat penambahan 1 kasus baru positif COVID-19. Kabar baiknya, terdapat penambahan 5 pasien covid-19 yang dinyatakan
sembuh," kata Juru Bicara Covid- 19 Riau, Indra Yopi, Sabtu, (4/7/2020).

Indra Yopi, menjelaskan, sampai hari ini tercatat sebanyak 233 kasus konfrimasi positif Covid- 19 di Provinsi Riau. Dari jumlah tersebut 18 orang diantaranya masih dirawat, 205 orang sembuh dan pulang dan 10 orang meninggal dunia.

Pasien penambahan positif Covid- 19 hari ini berinisial Tuan MH, usia 40 tahun,  warga Provinsi Sumatera Utara yang melakukan perjalanan ke Provinsi Riau untuk bekerja disalahsatu perusahaan swasta di Kabupaten Pelalawan. 

Perusahaan tersebut, kata Indra Yopi,  mensyaratkan setiap pegawai baru untuk dilakukan rapid test. Saat ini Tn. MH sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru dan belum diketahui riwayat penularan dari Tn. MH, itu.

Untuk rincian lima pasien sembuh hari ini, pertama, atas nama RD, usia 13 tahun, warga Kota Pekanbaru. Pasien sembuh kedua, Tuan KS, usia 70 tahun, juga warga Kota Pekanbaru. Pasien sembuh ketiga Tuan AD, usia 25 tahun, juga warga Kota Pekanbaru.

Sedangkan dua pasien sembuh lain merupakan warga dari Kabupaten Indragiri Hilir, pertama atas nama RA, usia 14 tahun dan atas nama VA , usia 9 tahun.

Beralih ke Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sampai hari ini total berjumlah 2.189 orang, 119 masih dirawat, pulang dan sehat 1.883 orang dan 187 orang meninggal dunia.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai hari ini total berjumlah 81.411 orang,  selesai pemantauan 76.340 orang dan 5.071 orang dalam proses pemantauan.

Indra Yopi berpesan, meskipun PSBB sudah berakhir dan pemerintah telah menerapkan adaptasi kehidupan baru, menuju masyarakat yang produktif dan
aman dengan tujuan mempercepat penanganan COVID-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi, masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

" Pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu Menjaga jarak (Physical Distancing), sering mencuci tangan pakai sabun. Terakhir, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan. Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian," imbuhnya.***


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar