Kadiskes Riau Minta Pegawai Disdukcapil Uji Swab

Ilustrasi Internet

PEKANBARU-Dinas Kesehatan Provinsi Riau, belum menerima laporan dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, berapa orang yang diambil swab, pasca ditemukannya salah seorang pegawai Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, yang reaktif positif Covid-19 dari hasil rapid tes. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, ia telah menganjurkan agar seluruh pegawai yang berada di lantai bawah, atau yang berada di front office, yang merasa kontak langsung dengan pasein positif sebelumnya AP (23), saat mengurus surat menyurat di Dukcapil awal bulan Juli. 

“Kantor Disdukcapil Pekanbaru, memang harus di tutup sementara. Karena dari hasil tracking dari pasien positif sebelumya Tn AP, sebelum dirawat dan di isolasi RSUD, berada di Disdukcapil dan mengurus surat menyurat Dukcapil MPP Pekanabru, pada awal bulan Juli,” jelas Mimi.

“Saya memang menganjurkan agar, pegawai yang berada di lantai bawah, atau petugas yang berada pada tanggal pasien AP di Dukcapil di ambil swabnya. Kalau yang lain bisa saja di rapid. Agar lebih cepat diketahui hasilnya setelah adanya tracing dari AP yang positif,” jelas Mimi.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar