MenPAN RB Sebut Tak Ada Penerimaan CPNS Selama Dua Tahun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo. (Istimewa).

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo memastikan tidak ada pembukaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2020 dan 2021.

"Rekrutmen CPNS dua tahun ini tidak ada," kata Tjahjo di komplek Parlemen, Jakarta, Senin (6/7/2020).

Menurut Tjahjo, untuk penerimaan sekolah kepolisian dan militer yang sudah terprogram setiap tahun, akan tetap terlaksana sesuai jadwalnya. 

"Kedinasan yang terprogram seperti Akpol, Akmil itu tetap jalan pada 2021," ucap Tjahjo.

Sementara untuk seleksi CPNS formasi 2019 yang sempat tertunda, Tjahjo menyebut akan tetap dilanjutkan dengan penerapan protokol Covid-19.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Hari Wibisana menyebut tes seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS 2019 akan dilaksanakan pada Agustus-Oktober 2020.

"SKB (seleksi kompetensi bidang) direncanakan pada akhir Agustus hingga awal Oktober 2020, setelah ujian seleksi sekolah kedinasan selesai," kata Bima saat rapat kerja dengan Komisi II DPR, Jakarta, Selasa (23/6/2020), dikutip dari .tribunnews.com.

Menurutnya, dalam penentuan lokasi pihaknya akan berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan pastinya akan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. 

BKN pun saat ini telah menyiapkan surat edaran terkait pelaksanaan SKB CPNS 2019 dengan protokol kesehatan Covid-19. 

"Jadi tetap melihat keadaan situasi perkembangan pandemi Covid-19 ke depan," ujarnya.***

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar