HUT Pertama Persaudaraan Pengemudi Ambulance Indonesia Riau Konvoi Keliling Kota

HUT Pertama Persaudaraan Pengemudi Ambulance Indonesia Riau Konvoi Keliling Kota. (istimewa).

PEKANBARU- Para pengemudi ambulance memperingati hari ulang tahun Persaudaraan Pengemudi Ambulance Indonesia (PPAI) bertepatan pada 11 Juli 2020.   yang diselenggarakan di  Anjungan Seni Idrus Tintin Kota Pekanbaru.

Serangkaian acara yang dimulai pukul 14:00 WIB ini dihadiri sekitar 70  pengemudi ambulance dan 120 relawan patwal ambulance yang dibagi 3 organisasi, yaitu Relawan Patwal Ambulance Indonesia (RPAI), Team Reaksi Cepat (TRC), Indonesian Escorting Ambulance (IEA).

"Hari ini kita memperingati hari ulang tahun pertama persaudaraan pengemudi ambulance yang diikuti sekitar 70 personil mewakili daerah di seluruh Indonesia, dan hari ini kita akan parade di sekitaran Pekanbaru," jelas Suharyono selaku panitia pelaksana acara.

Persaudaraan Pengemudi Ambulance Indonesia (PPAI) ini diresmikan sejak 1 tahun lalu yang dihadiri oleh dewan pendiri PPAI yang merupakan putera Riau sendiri.

"Komunitas PPAI ini berawal dari rasa ingin ingin mengikat seluruh pengemudi ambulance dalam sebuah persaudaraan dan alhamdulillah hari ini kita sudah genap 1 tahun," ucap  Zulhardi selaku Ketua Umum DPP PPAI, dikutip dari klikmx.com.

Setelah ceremoni anniversary pertama PPAI ini, acara dilanjutkan dengan konvoi ambulance dan relawan patwal dengan rute MTQ - Arifin Achmad - Hr Soebrantas - SM Amin - Nangka - Sudirman - Jembatan Siak 4 dan berakhir di MTQ.

Acara konvoi ambulance ini dilepas oleh Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar SH MH. Bainar dalam sambutannya mengharapkan acara bisa berjalan lancar dan tetap mengikuti standar protokol kesehatan.

"Hari ini kita melakukan pengawalan untuk parade ambulance sesuai rute yang sudah ditentukan. Di sini ada 5 personel yang ditugaskan. Semoga nanti tidak ada hambatan dan semua kita harapkan tetap tertib di jalan dan selalu menggunakan masker," ucap Bainar.

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Hafiz sebagai Ketua RPAI Korda Pekanbaru menyampaikan harapan terhadap acara ulang tahun PPAI ini.

"Semoga ke depannya PPAI makin kompak dan berjaya, masyarakat makin sadar akan prioritas ambulance, dan semoga makin banyak nyawa yang tertolong dengan adanya PPAI dan relawan patwal ambulance," ucap Hafiz.

Persaudaraan Pengemudi Ambulance Indonesia (PPAI)  saat ini beranggotakan 1.784.000 orang yang tersebar di 22 provinsi di Indonesia.  Untuk Riau, sekretariat DPP PPAI berada di Kompleks RS Awal Bros Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar