Jalan Parapat Sumut Tertutup Longsor, Lalin ke Pematangsiantar Dialihkan

Foto: Longsor Parapat, lalin ke Pematangsiantar dialihkan (Dok. Istimewa)

SIMALUNGUN- Longsor terjadi di jalan lintas Sumatera, tepatnya 2 Km sebelum Parapat, Simalungun, Sumatera Utara. Lalu lintas dari arah Toba menuju Pematangsiantar dialihkan karena badan jalan tertutup material longsor.
"Telah terjadi longsor yang menimpa badan jalan di jalinsum Parapat tepatnya 2 km sebelum Parapat, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang, Simpangan Bolon Kabupaten Simalungun," kata Kasubbag Humas Polres Simalungun, AKP Lukman Sembiring, kepada wartawan, Sabtu (11/7/2020).

Dia mengatakan longsor terjadi sejak pukul 19.40 WIB tadi. Tanah longsor terjadi setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras.

"Adapun kondisi di TKP tumpukan tanah setinggi 1 meter dengan panjang 20 meter," ucapnya, dikutip dari detik.com.

Dia mengatakan Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo telah memerintahkan jajarannya untuk mengalihkan arus lalu lintas. Pihaknya juga telah mendatangkan alat berat untuk membantu proses evakuasi material longsor serta berkoordinasi dengan BPBD serta pemerintah setempat.

Proses pembuangan material longsor disebut terkendala hujan dan potensi longsor susulan. Hingga pukul 22.50 WIB, petugas masih berupaya melakukan pembersihan material dengan alat berat.

Arus lalu lintas menuju Parapat, yang merupakan salah satu destinasi wisata, juga tersendat. Tak ada informasi soal korban akibat peristiwa ini.

"Tetap hati hati dan keselamatan anggota yang paling utama, jaga kesehatan dan saling mengingatkan," ujar Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar