Warga Sumsel Positif Corona Masuk Data Pemantauan Covid- 19 Pekanbaru, Plh Kadiskes: Kemungkinan Keluarganya Ada di Pekanbaru

Plh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy

PEKANBARU- Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid- 19 Pekanbaru mengumumkan pada hari Senin, 13 Juli 2020 terdapat 1 orang penambahan pasien kasus positif Corona di Pekanbaru yang merupakan warga Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Sirah Pulau Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan.

Pasien tersebut berinisial Tuan R, usia 26 tahun, yang terjaring pemeriksaan kesehatan saat akan melamar pekerjaan di Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Beliau menjadi pasien konfirmasi positif Covid- 19 ke- 90 di Kota Pekanbaru.

Plh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, saat dikonfrimasi terkait hal itu mengatakan, dimasukkannya Tuan R ke dalam data pemantauan Covid-19 warga Pekanbaru, karena kemungkinan pasien mempunyai keluarga yang berdomisili di Kota Pekanbaru. Selain itu,  saat ini pasien juga sedang dirawat di Kota Pekanbaru.

" Itulahkan itu kan sedang dirawat di Kota Pekanbaru. Kemungkinan dia juga punya keluarga yang berdomisili di Kota Pekanbaru. Karena itulah masih dilakukan kontak tracking oleh tim kita," singkat dr Bob, sapaan Plh Kepala Diskes Pekanbaru, Senin, (13/7/2020) malam.

Berdasarkan data pemantauan Covid- 19 warga Pekanbaru yang dirilis Diskes Pekanbaru Senin, 13 Juli 2020, untuk jumlah total positif Covid- 19 di Pekanbaru sebanyak 90 kasus.

Dari jumlah itu, 81 orang diantaranya sudah sembuh, 3 orang masih dirawat dan 6 orang meninggal dunia. Pasien Dalam Pengawasan (PDP), total berjumlah 872 kasus, 766 orang sehat, 32 orang masih dirawat dan 74 orang meninggal dunia.

Beralih ke Orang Dalam Pemantauan (ODP) total berjumlah 6.625 orang, 6.565 selesai pemantauan dan 60 orang masih dalam pemantauan.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar