Diduga Kehabisan Oksigen, Dua Warga Tewas Dalam Sumur

Petugas Basarnas Pos Meulaboh, Aceh Barat, berupaya mengevakuasi dua orang warga yang diduga tidak sadarkan diri di dalam sebuah sumur di Desa Bukit Jaya, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (18/7/2020). (ANTARA/HO-Basarnas Meulaboh Aceh).

MEULABOH - Dua warga Desa Bukit Jaya, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, bernama Marhaban (45) dan Jailani (42), dinyatakan tewas setelah sebelumnya terjebak di dalam sumur dengan kedalaman sekitar 10 meter.

“Kedua korban berhasil dievakuasi oleh petugas Badan SARNasional dibantu masyarakat, namun nyawa keduanya tidak tertolong,” kata Koordinator Pos SAR Meulaboh, Budi Darmawan, di Meulaboh, Sabtu siang, dikutip dari antarariau.com.

Ia menjelaskan, korban pertama yang diketahui terjebak di dalam sumur itu yakni Marhaban, karena sebelumnya tidak sadarkan diri ketika berada di dalam sumur karena diduga sedang bekerja.

Mengetahui kejadian tersebut, seorang warga lainnya yang mengetahui musibah itu, yakni Jailani, yang berusaha memberikan pertolongan kepada korban.

"Diduga karena kehabisan oksigen, kedua warga tersebut akhirnya diduga pingsan dan kemudian dinyatakan sudah meninggal dunia. Kedua korban sempat dibawa ke rumah sakit, namun kemudian dinyatakan sudah meninggal dunia,” kata Darmawan.

"Pos SARMeulabohjuga berterima kasih kepada masyarakat, BPBD Aceh Barat, TNI, polisi, Relawan RAPI Aceh Barat, serta semua pihak yang sudah berusaha membantu evakuasi kedua korban, meski kemudian kedua korban tersebut kehilangan nyawa," katanya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar