Hadiri Perayaan HUT ke- 20, Wali Kota Harapkan Anggota LPM Terus Berkontribusi Bangun Daerah

Hadiri Perayaan HUT ke- 20, Wali Kota Harapkan Anggota LPM Terus Berkontribusi Bangun Daerah

PEKANBARU- Walikota Pekanbaru, Firdaus, MT, berharap kepada seluruh anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Pekanbaru untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Pernyataan tersebut disampaikan saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun LPM ke- 20, di Aula Gedung Utama, Komplek Perkantoran Pemko Pekanbaru di Jalan Badak, Tenayan Raya, (21/7/2020).

" Selamat ulang tahun ke- 20, meski saat ini kita dalam kondisi pandemi Covid-19, namun  tidak mengurangi motivasi dan semangat dari LPM untuk ikut berkontribusi membangun daerah dan ini hal yang sangat luar biasa yang dilakukan LPM Pekanbaru. LPM sebagai mitra strategis kerja pemerintah senantiasa selalu bersama dalam melayani, mengayomi masyarakat agar kemandirian untuk menuju masyarakat yang berkualitas madani,“ ucap Wali Kota.

Bukan hanya merayakan momen HUT, pada kesempatan itu pula, DPD LPM Pekanbaru juga melakukan peresmian penempatan kantor baru di Komplek Perkantoran Tenayan Raya, yang berada di lantai IV gedung tersebut.

Firdaus, menyebut, tugas dan fungsi LPM di tengah masyarakat diharapkan dapat sejalan dengan pemerintah di tingkat RW serta organisasi yang ada di tengah masyarakat.

Tidak lain bertujuan untuk memetakan wilayah di tingkat RW dalam menjalankan fungsi untuk memberdayakan masyarakat. Sehingga tercipta masyarakat yang mandiri, tangguh dan berdaya saing.

“Terakhir, saya berharap Pengurus LPM bisa membantu pemerintah untuk memajukan masyarakat di Kota Pekanbaru,” pintanya.

Wali Kota juga sangat mengapresiasi keberadaan LPM Kota Pekanbaru yang dilahirkan Undang – Undang bidang pemberdayaan masyarakat dan telah ikut serta secara bersama pemerintah membangun Kota Pekanbaru. Mulai dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat  tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota.

”Semoga ke depan LPM Pekanbaru semakin jaya dan selalu memberikan kontribusi yang positif dalam membangun kota yang smart city madani ini. Sehingga bisa dirasakan di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini,” sebut Firdaus.

Ketua DPD LPM Kota Pekanbaru, Sarjoko SE, dalam kesempatan itu juga mengucapkan terimah kasih kepada Wali kota Pekanbaru bersama jajarannya. Sebab selama ini sudah selalu selalu bergandeng tangan dengan LPM dan proaktif memberikan kontribusi untuk pemberdayaan masyarakat.

”Sehingga sampai hari ini kami masih eksis. Kami LPM tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan pemerintah dan walikota. Semoga wabah ini cepat berlalu dan kita benar-benar kembali kepada kehidupan normal seperti biasa,” sebut pria yang akrab disapa Asun itu.

Selain Wali Kota, acara juga dihadiri Pj. Sekdako, H. Muhammad Jamil M.Ag, M.Si , beserta beberapa kepala OPD dan Ketua LPM dari  Propinsi Riau dan ketua LPM dari Kota Pekanbaru.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar