Gubernur Riau akan Kirim Staf APIP Belajar Ke KPK

Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar

PEKANBARU- Gubernur Riau Syamsuar pada Senin Pagi (27/7/2020) membuka secara resmi Rapat Koordinasi Tata Kelola Pemerintahan di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. 

Pada Kesempatan ini Gubernur berpesan untuk menjadikan Pemerintahan Provinsi Riau yang lebih baik dan terkelola dengan transparan. 

"Saya Memberikan Kepercayaan Kepada Sigit Juli H untuk memimpin Inspektorat Riau. Dirinya berasal dari BPKP sebelumnya, untuk menguatkan APIP. APIP ini termasuk lembaga pengawas Instansi Daerah . Dengan adanya petunjuk oleh Sigit Juli tentang manajemen resiko saya berharap Pemerintahan Provinsi Riau lebih baik dalam tata kelola di masa sekarang dan akan datang. Saya Juga menginginkan SAKIP Riau yang kita harus pertanggungjawabkan ke pemerintah pusat yang merupakan indikator kinerja instansi pemerintah tentu kita harapkan lebih baik lagi," ujar Gubernur Riau.

Lebih lanjut Gubernur sudah merencanakan untuk mengirimkan Staff APIP di Inspektorat Riau untuk belajar ke KPK RI. 

"Sudah saya bicarakan dengan KPK. Nantinya KPK akan memberikan  beberapa pengajaran dalam tugas fungsi APIP yang lebih baik". terangnya.

Gubernur Riau juga menegaskan perhatian terhadap kemajuan BUMD Riau untuk Tata kelolanya semakin lebih baik. 

"Ini bukan hanya berkaitan dengan Organisasi Perangkat Daerah namun juga membahas tentang kemajuan BUMD Riau untuk lebih baik dalam tata kelolanya". tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar