Jemput Motor Curian, Dua Pelaku Diringkus

Poto Istimewa

BANDARSEKIJANG - Dua warga Pekanbaru yakni berinsial BM alias Bembeng (35) dan DH alias Anto (38) ditangkap tim Opsnal Reskrim Polsek Bandar Sekijang bersama warga di Jalan Lintas Timur, kelurahan Sekijang kecamatan Bandar Sekijang, kabupaten Pelalawan.  

Dikutip dari klikmx.com, kedua pelaku ditangkap, setelah melakukan aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) jenis Honda Vario dengan nomor polisi BM 4908IE milik Sudarmin yang ditinggal di Jalan Lintas Timur, Km 36, mencari telur semut alias Kroto ke perkebun sawit.    

Namun sekitar 15 menit, usai mencari telur semut. Korban pulang dan menemuman motornya sudah hilang. Walau jaraknya hanya sekitar 10 meter. Tetapi korban tak menyadari motornya diambil orang. Setelah kunci kontaknya tertinggal di motor tersebut.   

Kemudian korban bergegas mencari disekitar lokasi. Tapi tak berhasil menemukan motornya, lalu korban pulang ke rumahnya di kelurahan Sekijang dan sesampainya dikediamannya lalu ia, menceritakan pada warga, kalau motornya hilang.      

Merasa penasaran, korba bersama tetangganya datang kembali ke lokasi kejadian. Kebetulan bertemu temannya yang menyampaikan, kalau motornya yang hilang terlihat ada di parkiran halaman rumah warga.      

Selanjutnya korban bergegas melapor ke Polsek Bandar Sekijang. Mendapat laporan ada Curanmor, Kapolsek Bandar Sekijang AKP Yusup Purba, segera memerintahkan tim Opsnal yang dipimpin Kanit Reskrim, untuk turun ke lokasi motor korban ditemukan. 

Maka setiba di lokasi, selain berhasil menemukan motor pencari kroro itu, juga dua pelaku berhasil tangkap. Setelah di intai saat datang ingin menjemput motor hasil curiannya. Tanpa perlawanan kedua diamankan dan digiring ke Mapolsek Sekijang bersama BB motor korban dan motor Suzuki Satria Fu BM 6013 Q yang digunakan pelaku saat beraksi.
     
Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK, ketika dikonfirmasi media ini, melalui Kapolsek Bandar Sekijang AKP Yusup.Purba SH, MH, Senin (3/8/2020) membenarkan adanya penangkapan dua pelaku curanmor tersebut.

 "Kini kedua pelaku bersama barang buktinya telah diamankan diamankan, untuk diproses hukum lebih lanjut," ujar Kapolsek Bandar Sekijang.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar