Idul Adha 1441 Hijriyah, Bapenda Pekanbaru Sembelih Sembilan Hewan Kurban

Bapenda Sembelih Sembilan Hewan Kurban. (Poto Istimewa).

PEKANBARU- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru tahun 2020 ini menyembelih sembilan ekor hewan kurban dalam momentum perayaan hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah.

Bertempat di halaman Kantor Bapenda Kota Pekanbaru, penyembelihan sembilan hewan kurban yang terdiri dari empat ekor sapi, tiga ekor kerbau, dan dua ekor kambing, sudah dilaksanakan, Senin, 3 Agustus 2020, kemarin.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zuhelmi Arifin, Sekretaris Bapenda,  Adrizal, beserta jajaran hingga seluruh staf mulai dari Aparatur Sipil Negara hingga Tenaga Harian Lepas yang bertugas di Oragnisasi Perangkat Daerah itu.

"Ini merupakan agenda tahunan kita. Tahun ini ada 51 peserta kurban dari Bapenda Pekanbaru," terang Kepala Bapenda Pekanbaru Zuhelmi Arifin, Selasa, (4/8/2020).

Hewan kurban yang sudah disembelih, dagingnya diberikan kepada pegawai Tenaga Harian Lepas  berikut masyarakat sekitar yang berada di lingkungan kantor bersama Bapenda Pekanbaru di Jalan Teratai.

Menurut Ami, sapaan kepala badan, walaupun saat ini kondisi cukup sulit akibat pandemi Covid-19, namun untuk semangat berkurban tidak boleh surut.  Dibuktikan dengan bertambahnya jumlah peserta kurban pada tahun 2020 ini dibanding tahun lalu.

"Alhamdulillah semangat berkurban teman-teman cukup tinggi. Dalam penyembelihan hewan kurban saat Covid-19 ini kami memastikan tetap menjalankan protokol kesehatan, dan berjalan lancar," ucapnya.

Ami, berharap dengan semangat berkurban dapat semakin menambah keimanan dan ketakwaan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun staf dan jajaran internal di Bapenda Pekanbaru.

"Yang terpenting kita dapat saling berbagi daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan," tutupnya.*** 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar