Sembunyi Di Warung, Pencuri Motor Dihajar Warga

Sembunyi Di Warung, Pencuri Motor Dihajar Warga. (Istimewa).

PEKANBARU-Seorang pemuda berinisial AF (26) babak belur dihajar warga yang mengetahui aksinya mencuri sepeda motor, di Jalan Kaswari, Marpoyan Damai, Ahad (2/8) kemarin. 

Pelarian pemuda pengangguran itu terhenti lantaran terjebak di salahal satu warung bebek goreng di daerah tersebut.

"Iya, dia (pelaku) sempat dihajar warga sebelum kami amankan," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar, Rabu (5/8/2020). 

Kejadian itu terjadi pada, Ahad (2/8) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu Budi Satria (35) yang menjadi korban dari ulah pelaku berkunjung ke rumah orang tuanya, di Jalan Kaswari, Marpoyan Damai.

Setelah memarkirkan sepeda motor di depan rumah diapun masuk ke dalam. Namun selang sekitar 10 menit istri korban
mendengar suara berisik seperti ada orang menyelinap masuk ke halaman rumah. Kemudian langsung memberitahukannya kepada korban.

 "Ada orang di luar rumah" kata istrinya kepada korban.

Korbanpun melihat ke depan, ternyata sepeda motornya sudah dinaiki pelaku dan dibawa kabur.

"Saat itu pelaku berhasil menghidupkan motor korban, dan berusaha melarikan diri," jelasnya. 

Setelah kondisi mesin motor hidup, lalu pelaku memutar arah sepeda motor tersebut.

Lalu korban berteriak "maling kau ya". Mendegar teriakan itu tersangka langsung tancap gas dan seketika itu pula pelaku tergelincir dan jatuh ke tanah.

Korban terus berteriak sambil mengejar pelaku yang berusaha melarikan diri. Mendengar teriakan korban wargapun mulai berdatangan dan pelakupun meninggalkan sepeda motor dan berlari masuk ke dalam warung bebek goreng untuk bersembunyi.

"Tapi warga berhasil menemukan pelaku dan menangkapnya," pungkasnya. 

Selain berhasil mengamankan pelaku yang merupakan warga Jalan Paus, Kecamatan Marpoyan Damai, turut juga diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor merek Yamaha Fino warna hitam Nopol BM 6135 NS.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar