'Belajar' Kelola Layanan Publik, Pemkab Sijunjung Sambangi Pemko Pekanbaru

Pemkab Sijunjung Sambangi Pemko Pekanbaru

Pekanbaru - Rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung, Sumatera Barat, dipimpin langsung Bupati Drs H Yuswir Arifin Dt Indo Marajo MM, Kamis (6/8/2020), sambangi Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru Tenayan Raya.

Kedatangan rombongan Pemkab Sijunjung yang juga diikuti Ketua DPRD Sijunjung  beserta beberapa OPD terkait ke Kantor Walikota Pekanbaru, disambut langsung Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT, didampingi Pj Sekdako, Muhammad Jamil, para Asisten dan OPD terkait.

Kunjungan kerja ini terkait studi kaji pelayanan publik dan sarana prasarana sehat dalam Tatanan kehidupan Normal Baru setelah pandemi.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin usai pertemuan yang dilaksanakan di Aula Lantai 6 perkantoran walikota, kepada media menyampaikan apresiasi atas pembangunan Kota Pekanbaru yang begitu pesat.

"Saya ke Pekanbaru sudah sering. Salah satu objek untuk wisata, wisata belanja di Pekanbaru kalau dari Sumatera Barat. Kita melihat Kota Pekanbaru pertumbuhannya cepat sekali. Disamping finansialnya cukup, penanganan pelayananya kita lihat (bagus). Makanya kita coba melihat keunggulan-keunggulan yang dilakukan oleh pak wali. Mudah-mudahan ini bisa dicoba dan dibawa polanya ke Kabupaten Sijunjung," ungkap Yuswir Arifin.

Lebih jauh disampaikan Yuswir Arifin, di usia Kabupaten Sijunjung yang ke-71, Sijunjung merupakan daerah yang baru tumbuh dan juga wilayah yang berada di punggung Bukit Barisan. Sehingga potensi yang ada belum tergarap dengan maksimal.

"Saya melihat Pekanbaru dengan pola pembangunan kota, kita mencoba ibu kota kabupaten mau kita jadikan salah satu penanganan yang khusus, dalam rangka pengembangan sarana dan prasarana. Kemudian pelayanan di perizinan. Disini ada mal perizinan (MPP) pak wali buat. Saya mau coba lihat. Kita juga ada pelayanan satu pintu," ujarnya.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar