Amerika Serikat Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan kepada Indonesia

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo. Foto: Istimewa

WASHINGTON - Pemerintah Amerika Serikat (AS) melalui Menteri Luar Negeri Mike Pompeo menyampaikan ucapan selamat hari kemerdekaan kepada Indonesia yang ke 75 yang jatuh pada Senin, (17/08/2020).

Pompeo mengatakan, ini adalah momen yang penting dan saat yang tepat untuk mengakui langkah besar yang telah diambil oleh rakyat Indonesia, untuk tampil sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia.

"Atas nama pemerintah AS, dengan tulus saya mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia yang merayakan hari ulang tahun ke-75 kemerdekaan pada 17 Agustus," kata Pompeo dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Minggu (16/8/2020).

"HUT ke-75 ini merupakan momen yang sangat penting dan saat untuk mengakui langkah besar yang telah diambil oleh rakyat Indonesia untuk tampil sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia dan negara anggota G20. Juga merupakan momen untuk merefleksikan persahabatan panjang kedua bangsa," sambungnya.

Dikutip dari sindonews.com, Pompeo kemudian mengatakan bahwa, kemitraan strategis yang telah dibangun AS dan Indonesia tetap menjadi lebih penting dari sebelumnya, bahkan ketika kedua negara menghadapi tantangan pandemi global yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

"Kita akan terus memperkuat ikatan kedua negara berdasarkan nilai-nilai demokrasi yang kita miliki bersama, hubungan ekonomi yang mendalam dan komitmen kita akan Indo-Pasifik yang damai dan sejahtera," tukasnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar