Gempa M 6,8 Guncang Bengkulu, Warga Berhamburan keluar Rumah

Foto: Warga berhamburan keluar rumah saat terjadi gempa di Bengkulu Rabu (19/8) (Hery/detikcom)

BENGKULU - Gempa dengan magnitudo (M) 6,9 SR mengguncang Bengkulu. Akibatnya warga di Kota Bengkulu berhamburan keluar rumah.
Gempa dengan kekuatan 6,9 SR terjadi Rabu, (19/8/2020) pukul 05.23 WIB membuat warga di kelurahan Pematang Gubernur, Kota Bengkulu berhamburan keluar rumah. 

Hingga saat ini banyak warga yang masih bertahan di luar rumah.

Salah seorang warga Firdaus mengatakan gempa terasa cukup kuat dan berlangsung hampir satu menit, membuat dirinya bersama keluarga panik dan lari keluar rumah, bahkan selang beberapa menit kemudian gempa susulan kembali terjadi dan terasa kencang dengan M 6,8 sekitar pukul 05.29 WIB.

"Panik karena gempanya lumayan kencang dan lama," ujar Firdaus saat dikonfirmasi, Rabu (19/08/2020), dikutip dari detik.com.

Firdaus mengatakan dirinya masih was-was karena takut akan ada gempa susulan. Sementara dia masih membiarkan pintu rumah terbuka.

"Pintu dibiarkan terbuka agar kalau ada gempa lagi bisa cepat keluar," jelas Firdaus.

Gempa susulan kembali terjadi pada pukul 05.29 WIB dengan kekuatan 6,8 SR setelah 3 menit terjadi gempa pertama akibatnya warga kembali berhamburan keluar rumah. Gempa juga terasa di seluruh kabupaten di Provinsi Bengkulu hingga Pagaralam Sumatera Selatan.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar