Cekcok Mulut, Teman Tewas Ditikam Gunting

Tersangka CF (29) saat berada di Mapolsek Payung Sekaki.

PEKANBARU-NE seketika roboh. Pria berusia 45 tahun akhirnya ini tewas setelah ditikam empat liang dengan gunting oleh CF (29) yang tak lain rekannya sendiri, Rabu (19/8/2020) siang. 

Sempat dilarikan warga ke rumah sakit, namun nyawa korban yang tinggal di Jalan Demokrasi, Kelurahan Labuh Baru Barat, Payung Sekaki itu tak tertolong. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kapolsek Payung Sekaki AKP Akhmad Rivandy saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Kejadiannya Rabu siang sekitar pukul 12.30 WIB. Awalnya mereka cekcok mulut dan berakhir pada penikaman," kata Rivandy, Rabu (19/8/2020) malam. 

Hasil pemeriksaan awal lanjut Rivandy, nahas bermula saat korban dan pelaku berada di salah satu tempat di Jalan Fajar Ujung, Payung Sekaki. Entah apa pemicunya kedua pria yang sudah saling kenal ini terlibat cekcok mulut. 

Tak berhenti sampai di situ, pertengkaran berlanjut. Keduanya terlibat baku pukul. CF yang kebetulan habis pangkas rambut langsung mengambil gunting, menyerang dan menusuk korban. 

"Hasil autopsi ada 4 luka tusuk, 2 di bagian perut, satu di bagian dada sebelah kiri menembus jantung dan 1 tusukan di bagian kepala," kata Rivandy. 

Akibatnya, koban jatuh ke lantai. Sementara warga sekitar yang melihat kejadian itu mencoba memberi pertolongan dengan membawa korban ke rumah sakit terdekat guna mendapat perawatan medis. Namun nyawa korban tak bisa diselamatkan. 

"Kematian diduga akibat luka parah yang berada di bagian kiri dada korban. Lukanya dalam hingga tembus ke jantung," ucapnya. 

Sementara, pemicu perkelahian masih dalam penyelidikan petugas. 

"Belum tau permasalahannya apa yang membuat mereka ribut. Tapi pelaku ini memang sudah membawa gunting. Dia abis potong rambut tak jauh dari tempat itu, jadi gunting itu yang dia ambil untuk menusuk korban," terang Rivandy. 

Ditambahkannya, antara pelaku dan korban sudah lama kenal, namun apa masalahnya masih dalam penyelidikan. 

Saat ini jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk  disemayamkan di rumah duka. 

Sementara pelaku telah diamankan di Mapolsek Payung Sekaki guna pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. "Selain pelaku kita juga mengamankan barang bukti berupa sebilah gunting yang digunakan untuk menghabisi korban," pungkasnya. ***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar