Bukan Direlokasi, Ternyata PKL di Bundaran Keris Cuma Ditata

Apel penataan PKL di Area Bundaran Keris, Ahad, 6/9/2020.

PEKANBARU- Tak seperti yang diinformasikan sebelumnya akan direlokasi ke lokasi lain, ternyata Pedagang Kaki Lima yang berjualan di area Bundaran Keris cuma ditata. Selain itu untuk pengelolaannya juga akan diarahkan ke satu pihak yakni ke Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Pekanbaru Kota dan Sail.

Plt Kasatpol PP Pekanbaru, Burhan Gurning, usai apel pelaksanaan penataan PKL Ahad, (6/9/2020), mengatakan, giat bersama tim gabungan yang dilaksanakan adalah untuk menata PKL yang ada di area Bundaran Keris dengan baik.

" Jadi tugas kita menata kembali PKL yang ada di sini dengan baik agar mengikuti protokol kesehatan. Jadi ditata ulang, pak wali sudah menunjuk pengelolanya kepada LPM yang ada di Kecamatan Sail dan Pekanbaru Kota," katanya, usai apel.

Jadi, ke depan, LPM lah yang akan mengatur termasuk parkir, denah lokasi, izin dan siapa yang akan berdagang di area bundaran keris tersebut.

" Kalau berjalan dengan baik, semoga ini bisa menjadi role model untuk kuliner dari kecamatan-kecamatan," terang Gurning.

Ditanyakan, apakah Pemko melegalkan PKL di area bundaran keris, Gurning, membenarkan. Sebab melihat kondisi masyarakat yang produktif.

Ditegaskan kembali, apakah dalam hal itu Pemko melegalkan jalan Diponegoro ujung yamg semwstinya untuk kawasan lalu lintasuntuk dijadikan tempat berjualan PKl kuliner, Gurning, mengiyakan. 

Namun dengan jam tertentu yakni mulai pukul 16.00-22.00 WIB.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar