Seleksi Paskibra di Riau Ditiadakan

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Riau Boby Rachmat.

PEKANBARU - Dinas kepemudaan dan olahraga (Dispora) Riau, tahun ini tidak melaksanakan seleksi pasukan pengibar bendera (Paskibra) untuk peringatan HUT RI pada 17 Agustus mendatang di Istana negara, Jakarta. 

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Riau Boby Rachmat, Selasa (23/6) di Pekanbaru menjelaskan, pihaknya sudah mendapatkan surat dari Kemenpora terkait tidak adanya seleksi untuk Paskibra ditingkatkan nasional.

Boby Rachmat mengatakan, berdasarkan surat Kemenpora RI nomor  PP.00.00/5.16.1/D-II/Iv/2020 tentang Pelaksanaan Seleksi Paskibraka Nasional 2020, disebutkan tidak dilaksanakan rekrutmen calon Paskibraka dari provinsi sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

"Dikarenakan dari tingkat pemerintah pusat tidak ada seleksi untuk Paskibra, untuk itu kami juga menggelar seleksi di tingkat provinsi seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Boby, Selasa (23/6/2020). 

Tidak adanya seleksi Paskibra untuk upacara di istana negara tersebut, lanjut Boby, dikarenakan saat ini pandemi Covid-19 masih melanda di Indonesia termasuk di provinsi Riau. Sementara itu, untuk seleksi Paskibra ditingkatkan kabupaten/kota, menurut Boby, pihaknya juga belum dapat memastikan.

"Untuk seleksi Paskibra tingkat provinsi atau kabupaten/kota akan diinformasikan lagi. Karena kami masih menunggu informasi dari pemerintah pusat," sebutnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar