22 Pondok Pesantren di Pekanbaru Terima Bantuan Operasional Senilai Rp605 Juta

Walikota Pekanbaru Firdaus menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan pondok pesantren.

PEKANBARU- Sebanyak 22 pondok pesantren (ponpes) di Kota Pekanbaru, mendapatkan bantuan operasional senilai Rp605 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Bantuan ratusan juta itu merupakan hasil perjuangan Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Riau Drs H Achmad M.Si.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Achmad kepada Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pekanbaru Edwar S Umar disaksikan Walikota Pekanbaru Firdaus, bertempat di aula lantai 6 perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Jumat (11/9/2020).

Kemudian bantuan tersebut diserahkan lagi secara simbolis oleh walikota kepada perwakilan pondok pesantren.

Usai menyerahkan bantuan, walikota menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI Achmad yang telah memperjuangkan bantuan pendidikan untuk pondok pesantren di Pekanbaru melalui APBN.

"Kita ucapkan terima kasih kepada Pak Achmad yang telah membawa oleh-oleh sebagai Anggota DPR RI dapil Riau yang membidangi pendidikan. Alhamdulillah, dari perjuangan beliau untuk membantu pondok pesantren yang ada di Pekanbaru, hari ini kita terima bantuan dengan nominal Rp605 juta," kata walikota.

Disampaikan walikota, bantuan yang diterima 22 pondok pesantren tersebut bervariasi mulai dari Rp25 juta, Rp40 juta dan Rp50 juta.

"Ini diutamanan untuk bantuan operasional pondok dalam menghadapi covid," ucapnya.

"Karena kita tau dengan covid yang telah berjalan melanda Indonesia sudah 6 bulan, maka tentunya sangat berpengaruh terhadap biaya operasional pondok akibat proses belajar mengajar terganggu," ulas walikota.

Untuk itu, walikota berharap bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh pondok pesantren.

"Mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan oleh Anggota DPR RI ini dapat membantu, tadi arahnya untuk biaya operasional, apakah itu listrik ataupun kebutuhan operasional lainnya. Semoga ini dapat meringankan pondok dan para santri," tutupnya.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar