Walikota Perintahkan DLHK Benahi Sistem Sanitary di TPA Muara Fajar

Walikota Pekanbaru Firdaus dan Kepala DLHK Agus Pramono saat meninjau TPA Muara Fajar, Rabu (16/9/2020).

PEKANBARU- Walikota Pekanbaru Firdaus, memerintahkan ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) untuk secepatnya membenahi sistem sanitary di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Muara Fajar, Rumbai.

Perintah itu disampaikan secara langsung oleh walikota kepada Kepala DLHK Agus Pramono, saat meninjau kondisi terkini di TPA Muara Fajar, Rabu (16/9/2020).

Pasalnya, dalam peninjauan tersebut walikota mendapati tumpukan sampah sudah menggunung di pintu masuk TPA lantaran kurangnya pembenahan sistem sanitary.

"Untuk itu perlu dibenahi lagi pengelolaan sampah di tempat pembuangan akhir ini," pintanya.

Disampaikan walikota, seharusnya sistem pembuangan sampah dilakukan dengan benar agar sampah tidak menggunung dipintu masuk TPA yang mengakibatkan kendaraan pengangkut sampah tidak bisa melakukan pembongkaran di dalam lokasi TPA.

Menurutnya, sistem pengelolaan sampah di TPA harus dilakukan secara merata di semua permukaan dan bukan hanya pada satu sisi saja.

Untuk itu, walikota memerintahkan DLHK segera memperbaiki sistem penanganan sampah di TPA. Walikota menyatakan akan kembali meninjau TPA guna memastikan ada pembenahan yang dilakukan DLHK.

"Tadi saya sampaikan ke pak Agus, sewa alat dozer (alat berat) dua unit, dan pindahkan sampah yang menumpuk di pintu masuk agar normal kembali," pungkasnya. 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar