Ini Rincian Daerah Asal 52 Santri dan Santriwati yang Dipulangkan ke Riau dari Ponpes Gontor

36 santri dan 16 santriwati asal Provinsi Riau dari Pondok Pesantren Gontor di Provinsi Jawa Timur, Saat Tiba di Pekanbaru.(Poto Istimewa).

PEKANBARU - Sebanyak 52 santri dan santriwati dari Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor di Jawa Timur, tiba di Pekanbaru menggunakan dua bus, Kamis (7/5/2020), kemarin sore bersama dua pendampingnya.

Setibanya di Lapangan Purna MTQ Jalan Sudirman Pekanbaru, dikatakan Sekretaris Gugis Tugas Covid-19 Syahrial Abdi, para santri dan santriwati serta dua pendampingnya disemprotkan cairan disinfektan.

"Badan para santri dan pendamping serta bus yang membawa mereka dari Jawa Timur disemprotkan disinfektan. Sebelum dikembalikan ke kabupaten dan kota masing-masing," kata Syahrial.

Sahrial mengatakan, sebanyak 36 santri asal Riau dan seorang pendamping dari Ponpes Gontor di Kabupaten Ponorogo. Sementara 16 santriwati dan pendamping dari Ponpes Gontor di Kabupaten Ngawi.

Berikut rincian daerah asal kabupaten dan kota santri/santriwati dan pendamping di Riau, yaitu dari Kota Pekanbaru sebanyak 28 orang, Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 4, Indragiri Hulu 3 orang, Rokan Hilir 2 orang, Pelalawan 8 orang, Kepulauan Meranti 1 orang, Kuantan Singingi 1 orang, Kota Dumai 3 orang, Kampar 2 orang dan Siak 2 orang.

"Setibanya di Pekanbaru, para santri dan pendamping diperiksa kesehatannya oleh Tim Medis Gugus Tugas Covid-19 Riau dan kembali ke daerah masing-masing untuk karantina selama 14 hari," jelas Syahrial.*** 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar