DPRD Kecewa Disdik Pekanbaru tak Anggarkan Bantuan untuk Pelajar

Poto Istimewa

PEKANBARU- DPRD Kota Pekanbaru menyayangkan Dinas Pendidikan (Disdik) tidak menganggarkan bantuan untuk para pelajar yang saat ini tengah belajar melalui online atau sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam APBD Perubahan.

"Anggaran di Dinas Pendidikan kita tinjau, dan amat kita sayangkan tidak memasukan bantuan anggaran yang bersifat paket internet, handphone ataupun pemasangan wiFi yang bisa dimanfaatkan oleh siswa untuk belajar," kata Anggota DPRD Pekanbaru, Zulkarnain, Jumat (25/09/2020), dikutip dari cakaplah.com.

Politisi PPP ini meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berkaca pada kota maupun provinsi lain dimana beberapa daerah mempermudah dunia pendidikan dalam proses pembelajaran online di saat wabah Covid-19 seperti sekarang ini.

"Kita melihat beberapa hal mungkin mereka (Disdik Pekanbaru) tidak dapat mengajukan, namun demikian ini belum terlambat. Kami meminta Disdik Pekanbaru mencari solusi baik itu dari Disdik atau dari Pemerintah Pekanbaru, bantuan paket internet sehingga mereka anak-anak yang kurang mampu dalam hal ekonomi, mungkin tidak memiliki gadget yang mumpuni mengakses materi pelajaran, dengan perhatian pemerintah maka mereka tetap bisa belajar secara maksimal," jelasnya.

Selain itu, ia juga meminta pemerintah untuk membujuk pelaku usaha yang ada di Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru untuk memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa handphone ataupun paket internet yang bisa mempermudah belajar berbasis online.

"Dalam hal ini jangan terlalu kaku untuk memberi bantuan dan pandangan solusi lainnya, jangan terlalu kaku pada APBD dan harus mencari solusi lainnya," pungkasnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar