Pasca Terbakar, SDN 118 Rumpes Segera Diperbaiki

SD di Pekanbaru terbakar. (Foto: M Yusuf).okezone.com.

PEKANBARU- Kebakaran hebat melanda delapan ruangan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 118 Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Jumat,(15/10/2021).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, mengatakan, segera melakukan perbaikan pada bagian gedung yang rusak ringan dan rusak berat. Kerusakan ringan bisa diperbaiki menggunakan APBD Perubahan 2021.

"Pertama ada yang hangus habis. Nanti kita betulkan. Kita sudah berkoordinasi perwakilan pusat di daerah tadi itu kita ajukan di 2022 ya mudah-mudahan ini bisa berhasil," kata Ismardi.

Ia mengungkapkan, ada empat ruangan yang rusak berat akibat dilahap api. Seperti ruang belajar, ruang membaca dan UKS. Untuk ruangan yang rusak ringan akan diperbaiki di APBD-P 2021.

"(Ruang rusak ringan) dananya di bawah 200 juta lah," jelasnya.

Perkiraan kerugian materil akibat kebakaran ini belum bisa ditafsir. Ia juga menyebut, untuk anggaran pembangunan perbaikan sekolah tahun depan akan disesuaikan.

"Itu belum ada kepastian kita kan belum ada pembahasan. Nanti kita akan menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, belum ada kepastian," jelasnya.

Ditanya terkait proses belajar mengajar, Para murid di SDN 118 Pekanbaru bakal pindah belajar untuk sementara di sekolah lain usai api menghanguskan ruang kelas dan ruang lain.

Murid SD tersebut pindah belajar sementara di SDN 117 Pekanbaru. Mereka mulai belajar sementara di SD tersebut mulai, Senin (18/10/2021) depan.

"Sekolah itu jaraknya 500 meter dari SDN 118, itu sekolah terdekat," singkat Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar