5 Orang Pegawai Disdukcapil Pekanbaru Positif Corona


PEKANBARU-Semua layanan administrasi kependudukan di Dinas Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru kembali menggunakan sistem online kecuali untuk pengambilan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Hal itu dilakukan memandang sudah lima orang pegawai di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut dinyatakan positif Corona.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru, Irma Novrita, dikonfirmasi Senin, (28/9/2020), membenarkannya.

" Iya, betul sudah lima pegawai kami positif Covid-19," singkatnya.

Ditanyakan, bagaimana dengan lima orang pegawai yang positif Corona itu, Irma, mengatakan, diisolasi mandiri.

Sedangkan untuk semua layanan kembali sistem online termasuk untuk perekaman di Disdukcapil dipending. Namun untuk perekaman di Unit Pelaksana Teknis Dinas kecamatan masih tetap buka.

" Yang positif isolasi mandiri. Layanan semua akan kami onlinekan, kecuali pengambilan KTP. Rekam di dinas pending dulu. Tapi di UPTD masih buka perekaman," kata Irma, melalui pesan Whats App, Senin, (28/9/2020).

Informasi terkait sudah lima orang pegawai di Disdukcapil Pekanbaru positif Corona sudah berkembang sejak beberapa hari belakangan.

Awalnya, cuma dua orang diinformasikan  positif Corona yakni berstatus sebagai Tenaga Harian Lepas(THL). Satu perempuan dan satu orang lagi Laki-laki.

THL yang Laki-laki bekerja di bagian informasi dan yang perempuan bekerja di lantai III gedung Disdukcapil.

Namun saat info itu muncul, Pelaksana  Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, mengaku tidak mengetahui saat dikonfirmasi.

" Waduh, saya enggak tahu," singkat dr Bob, sapaan akrab Plh Kadiskes, Kamis, (24/9/2020), waktu itu.

Namun setelah informasi itu tidak dilanjutkan lagi, hari ini Senin, (28/9/2020), muncul kembali informasi menyebutkan, ada tiga orang pegawai perempuan lagi di Disdukcapil dinyatakan positif Corona.

Dua merupakan Aparatur Sipil Negara dan satunya berstatus THL. Data merekapun sudah dirilis Dinas Kesehatan Pekanbaru Ahad, (27/9/2020).

Mereka termasuk di dalam 87 orang penambahan pasien positif Corona di Pekanbaru pada hari Ahad tersebut.***

 

 

 

 

 

 

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar