Ditinggal Jualan, Pria Pengangguran Satroni Rumah Tetangga

Ditinggal Jualan, Pria Pengangguran Satroni Rumah Tetangga

PEKANBARU- Entah apa yang ada di pikiran PS alias Roy (28). Dia nekat menyatroni rumah Yusrinaldi (58) dan mengambil barang-barang berharga miliknya meski korban adalah tetangganya sendiri.

Akibat ulahnya itu Roy, diringkus unit reskrim Polsek Rumbai, Ahad (27/9) petang kemarin.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kapolsek Rumbai AKP Viola Anggreni mengatakan, pelaku menjalankan aksi saat pemilik rumah sedang berada di luar.

"Pelaku masuk lewat ventilasi dapur. Rumah kosong karena pemiliknya jualan," kata Viola, Rabu (30/9/2020).

Dalam menjalankan aksi pelaku ditemani FM (DPO) Sabtu, (19/9/2020), kemarin sekitar pukul 20.00 WIB.

Yusrinaldi, kaget saat pulang ke rumahnya di Jalan Siak II, Gang Abadi, Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai, melihat ventilasi dan pintu dapur sudah rusak.

Setelah mengecek, ternyata barang-barang elektronik seperti vacum Cleaner, blender, genset, kamera digital, sepatu bermerek dan tas ransel sudah tidak berada di tempatnya alias hilang

Atas kejadian tersebut, korban melapor ke Mapolsek Rumbai. Setelah dilakukan penyelidikan, unit Reskrim Polsek Rumbai langsung melakukan penyelidikan dan mendapat informasi terkait pelaku pencurian tersebut. 

"Hingga kami berhasil mengamankan salah satu pelaku dirumahnya yang tak jauh dari TKP. Pelaku juga mengakui barang-barang itu sudah dijual melalui PJBO," terangnya.

Tak berhwnri sampai di situ, pengembangan terus dilakukan, hingga diamankan RM alias Alex (32) yang berperan sebagai tempat penitipan barang hasil curian sebelum dipasarkan dan dijual lewat PJBO.

Kanit Reskrim Polsek Rumbai Iptu Lukman, menambahkan, uang hasil curian itu dipakai untuk kebutuhan sehari-hari. 

"Untuk beli tuak, makan-makan. Untuk biaya sehari-harilah karena dia tidak bekerja," jelasnya. 

Pelaku juga mengaku baru pertama kali melakukan aksi. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian mencapai Rp22 juta.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar