Pekanbaru Bertambah 85 Kasus Positif, Tertinggi di 3 Kecamatan PSBM


PEKANBARU- Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat, hari ini terdapat lagi tambahan sebanyak 85 kasus positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Berdasarkan data yang dirilis Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Diskes Pekanbaru Hamdan, Rabu (7/10/2020) malam, untuk tambahan kasus positif terbanyak tercatat di tiga kecamatan.

Di antaranya Kecamatan Tampan dengan tambahan 18 kasus, serta Kecamatan Marpoyan Damai dan Payung Sekaki masing-masing 15 kasus.

Untuk diketahui, ketiga kecamatan tersebut saat ini tengah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) guna memutus sebaran wabah Covid-19.

Sementara satu kecamatan lainnya yang juga menjalani PSBM yakni Bukit Raya, hari ini hanya terdapat tambahan 7 kasus positif.

Selanjutnya di Kecamatan Tenayan Raya ada tambahan 12 kasus positif, Limapuluh 5, Pekanbaru Kota 4, serta Kecamatan Senapelan, Rumbai Pesisir dan Sukajadi masing-masing bertambah 1 kasus.

Sedangkan 5 tambahan kasus positif lainnya, 1 orang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan 4 lagi warga luar Provinsi Riau.

Selain kasus positif, hari ini juga ada tambahan sebanyak 39 pasien positif corona OTG yang dinyatakan sembuh. Sementara untuk pasien corona yang meninggal dunia juga bertambah 2 orang, di antaranya:

Pertama S, perempuan 74 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Meninggal dunia tanggal 6 Oktober.

Kedua SF, perempuan 31 tahun, warga Kelurahan Kedung Sari, Kecamatan Sukajadi. Meninggal dunia tanggal 7 Oktober 2020.

Dengan demikian, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 4.422 kasus. Rinciannya, 1.713 orang sudah dinyatakan sembuh, 2.621 dirawat di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri, serta 88 orang meninggal dunia.

Tambahan informasi, data kasus positif, pasien sembuh dan meninggal dunia antara Diskes Riau dan Pekanbaru juga tak sinkron.

Dari data Dinas Kesehatan Riau, hari ada tambahan 84 kasus positif di Kota Pekanbaru, 142 pasien dinyatakan sembuh dan 3 pasien covid meninggal dunia. 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar