Pekanbaru Catat Tambahan 116 Kasus Positif, 3 Meninggal Dunia

Data sebaran virus corona di Kota Pekanbaru per tanggal 9 Oktober 2020.

PEKANBARU- Sebaran wabah Covid-19 masih naik turun di Kota Pekanbaru. Hari ini tercatat lagi tambahan sebanyak 116 kasus positif yang tersebar merata di 12 kecamatan.

Berdasarkan data yang dirilis Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Hamdan, Jumat (9/10/2020) malam, untuk tambahan kasus terbanyak masih tercatat di Kecamatan Tampan berjumlah 25 orang.

Kemudian disusul Kecamatan Marpoyan Damai dengan tambahan 21 orang, Tenayan Raya dan Bukit Raya masing-masing 15 orang, serta Kecamatan Payung Sekaki 10 orang.

Selanjutnya di Kecamatan Sail ada tambahan 6 orang, Limapuluh dan Senapelan masing-masing 5 orang, Pekanbaru Kota 4, Sukajadi 3, serta Rumbai dan Rumbai Pesisir masing-masing 1 orang.

Sementara 5 kasus positif lainnya, 2 orang merupakan warga luar Provinsi Riau dan 3 lainnya tidak ada keterangan domisili atau tempat tinggal.

Sedangkan untuk pasien positif yang dinyatakan sembuh, hari ini ada tambahan 2 pasien yang dirawat di rumah sakit dan 27 orang merupakan positif corona OTG yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri.

Seterusnya untuk kasus meninggal dunia juga ada penambahan sebanyak 3 orang, di antaranya:

Pertama SS, perempuan 72 tahun, warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan. Meninggal dunia tanggal 9 Oktober 2020.

Kedua H, laki-laki 55 tahun, warga Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai. Meninggal dunia tanggal 9 Oktober.

Ketiga W, laki-laki 66 tahun, warga Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya. Meninggal dunia tanggal 9 Oktober.

Dengan demikian, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 4.701 kasus. Rinciannya, 1.929 orang sudah dinyatakan sembuh, 2.679 masih menjalani isolasi mandiri dan dirawat di rumah sakit, serta 93 meninggal dunia.

Tambahan informasi, data tambahan kasus, pasien sembuh dan meninggal dunia antara Diskes Riau dan Pekanbaru hari ini juga tak sinkron.

Dari data Diskes Riau, ada tambahan 124 kasus positif covid di Kota Pekanbaru, 56 orang sembuh dan 2 meninggal dunia.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar