Terlilit Ekonomi, Ibu Muda Nekat Bunuh Bayi 3 Bulan dengan Pisau

Ilustrasi Internet.TribunSumsel/Kompas.

ENDE- Seorang ibu muda di Kota Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) tega membunuh bayinya yang baru berusia tiga bulan, Minggu (18/10/2020) dini hari. Peristiwa itu sontak menggegerkan warga.

Aksi ibu muda berinisial M (22) itu tepergok anggota keluarganya. Mereka berusaha mencegah M berbuat nekat namun sudah terlambat karena bayi malang itu sudah meninggal.

Usai kejadian, pelaku kemudian berusaha kabur. Kini, pelaku sudah ditangkap polisi dan harus mendekam di sel Mapolres Ende.

Dikutip dari iNews.id, Kasat Reskrim Polres Ende, AKP Laurensius menjelaskan, pelaku membunuh anaknya menggunakan pisau dapur. Akibat aksi sadistis itu anak alami luka robek pada arteri karotis kanan, kiri, dan trake dengan panjang luka sekitar 6 cm. "Anaknya meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Ende," kata Laurensius.

Dia mengatakan, saat kejadian, bayinya dalam posisi tidur. Sementara suaminya sedang bermain kartu.

Usai kejadian, korban sempat dilarikan ke rumah sakit oleh sang suami, tetapi dalam perjalanan bayi tersebut mengembuskan napas terakhir.

Laurensius mengungkapkan, hasil pemeriksaan sementara, pelaku nekat membunuh bayinya karena stres terhimpit ekonomi, sehingga pikiran kosong. Suami juga jarang bekerja dan sering main game kartu.

"Saat ini pelaku sudah ditahan di Polres Ende guna pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Laurensius.

Diperoleh informasi, diduga M bertindak nekat karena beban ekonomi. M bersama suami dan anaknya tinggal bersama mertuanya. Suaminya hanya tukang ojek yang pendapatannya terbatas.

Ironisnya, peristiwa tragis itu terjadi saat sedang acara tiga hari peringatan kematian salah satu anggota keluarga. Kala itu, listrik padam. Pelaku M kemudian tanpa sebab mencekik leher bayinya lalu mengambil pisau dan membunuh anaknya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar