Pantau Aktivitas Warga Selama Libur Panjang di Masa Pandemi

Kapolresta Pekanbaru Kunjungi Tempat Wisata & Pusat Keramaian

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya.,S.I.K., M.H, memberikan masker gratis kepada pengunjung anak- anak yang tidak memakai masker di salahsatu tempat wisata di Pekanbaru, Rabu 28 Oktober 2020 (Poto Humas Polresta).

PEKANBARU- Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya.,S.I.K., M.H didampingi Wakapolresta, AKBP Yusup Rahmanto., S.I.K., M.H bersama para PJU Polresta dan Kapolsek, melakukan kunjungan Kamtibmas ke beberapa tempat pusat perbelanjaan dan taman rekreasi di Kota Pekanbaru, Rabu (27/10/2020).

Giat yang dilaksanakan sejak pagi pukul 09.00- 15.30 WIB itu dilaksanakan untuk memantau langsung situasi kondisi aktivitas masyarakat Kota Pekanbaru dalam memasuki hari libur nasional selama lima hari ke depan pada bulan ini dimulai sejak Rabu- Ahad (27-31/10/2020).

Selain itu, juga untuk memberikan rasa aman dengan cara memonitoring dan sekaligus mengingatkan masyarakat untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 di masa pandemi meski  sedang menghabiskan waktu libur panjang bersama keluarga.

Tempat keramaian yang pertama dituju adalah Taman Wisata Asia Farm di Jalan Badak Ujung, Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru. Di sana Kapolresta bersama rombongan menyampaikan imbauan kepada  pengelola agar memberikan rasa kenyamanan kepada pengunjung. 

Kemudian tetap memperhatikan protokol kesehatan kepada pengunjung dengan mewajibkan memakai masker dan tetap menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini cukup tinggi di Kota Pekanbaru.

Usai memberikan imbauan di sana,  Kapolresta Pekanbaru bersama rombongan bergeser ke lokasi lain yakni ke Taman Rekrasi Taman Firdaus, di Jalan Seroja, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.

Masih dengan kegiatan serupa menyampaikan imbauan kepada para pengunjung untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak, agar masyarakat terhindar dari virus Covid-19 yang saat ini masih mengintai masyarakat Kota Pekanbaru.

Pada kesempatan itu, Kapolresta juga memberikan masker gratis kepada para pengunjung yang tidak mengenakannya sembari mengingatkan pengunjung tetap memakai masker saat mengunjungi tempat-tempat keramaain maupun saat keluar rumah.

Usai dari sana,  rombongan juga mengunjungi Taman Alam Mayang, Kulim, Tenayan Raya Pekanbaru. Meski di sana jumlah pengunjung tidak begitu ramai namun Kapolresta Pekanbaru, Nandang Mu'min Wijaya.,S.I.K., M.H,  tetap menyampaikan kepada pengelola untuk tetap memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para pengunjungnya.

Begitujuag dengan pengunjung agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jaga jarak atau Social Distancing.

Bagi pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker, Kapolresta langsung memberikannya secara gratis dengan tetap mengingatkan, penggunaan masker di masa pandemi sangat penting.

" Pengunjung tetap kami ingatkan untuk tetap menerapakan protokol kesehatan," imbuh Nandang.

Bukan hanya ke tempat wisata, Kapolresta Pekanbaru bersama rombongan juga meninjau pusat perbelanjaan yang ada di Kota Pekanbaru diantaranya, Mall, Plaza yang ada di Kota Pekanbaru.

Di pusat perbelanjaan tersebut, Kapolresta langsung menanyakan kesiapan pengelola dalam menjalankan operasionlanya di masa pendemi virus seperti melengkapi usaha mereka dengan tempat cuci tangan dan alat pendeteksi Virus Corona atau Thermo Gun.

Pemberian masker gratis juga dilaksanakan di sana termasuk memberikan imbaun kepada pengunjung untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar