Rem Blong, Dump Truck Bermuatan Pasir Hantam Dua Mobil

Rem Blong, Dump Truck Bermuatan Pasir Hantam Dua Mobil

PEKANBARU- Satu unit mobil Dump Truck bermuatan pasir menabrak dua unit mobil lainnya di Jalan Datuk Laksamana, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sail, Rabu (28/10/2020) pagi. Diduga, truck mengalami rem blong. 

Kejadian bermula saat pengemudi mobil Dump Truck BM 9750 TI, An (47) melintas di Jalan Datuk Laksamana, datang dari arah Selatan menuju Utara. 

Sesampainya di jalan menurun tak jauh dari Sungai Batak, An kaget saat mengetahui rem mobil nya tak berfungsi alias blong. Tak ada yang bisa dilakukan An, selain berupaya mengendalikan mobil yang terus melaju. 

Truk menghantam satu unit mobil pick up L300 BM 9803 AT yang berada di depannya. Akibatnya, pick up bermuatan galon yang dikemudikan Su (44) ini menabrak pagar rumah warga. 

Tak sampai di situ, truk yang terus melaju tak terkendali juga menghantam satu unit mobil Toyota Rush BM 1783 TR yang dikemudian Me (49) yang datang dari arah berlawanan. Kedua mobil itu terhenti setelah terperosok ke dalam parit. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra membenarkan adanya kejadian itu. 

"Kejadiannya Rabu pagi sekitar pukul 10.00WIB, tidak ada korban jiwa," kata Emil, Rabu (28/10/2020) siang. 

Akibat kejadian itu pengemudi dan penumpang kendaraan yang terlibat mengalami luka-luka. 

Pengemudi Dump Truck, An mengalami luka ringan di bagian kaki. Sementara pengemudi pickup Su mengalami bengkak di bagian kepala serta pengemudi mobil Toyota Rush, Me hanya mengalami sakit pada bagian leher. Mereka dibawa ke Rumah Sakit Pekanbaru Medical Center (PMC). 

Sementara kerugian material ditaksir mencapai Rp15 juta. Satlantas Polresta Pekanbaru masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut. 

"Dugaan awal penyebab kecelakaan karena faktor kerusakan pada rem mobil Dump Truck. Masih kita selidiki," pungkasnya. ***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar