Terekam CCTV, Pencuri Motor Jamaah Masjid Al-Mujahidin Berhasil Kabur

Pencuri motor jamaah Masjid Al-Mujahidin, Jalan Dwikora, Kelurahan Sukamulia, Kecamatan Sail, terekam CCTV, Sabtu, 31 Oktober 2020.

PEKANBARU- Nasib mujur masih menghampiri pelaku pencuri motor jamaah Masjid Al-Mujahidin, Jalan Dwikora Kelurahan Suka Mulia, Kecamatan Sail, Sabtu, (31/10/2020).

Pasalnya, meski aksi nekad itu sempat terekam kamera CCTV masjid yang terpasang di lokasi kendaraan parkir jamaah, namun dia berhasil kabur dari amukan warga yang geram dengan kejadian tersebut.

Dari rekaman CCTV itu terlihat pelaku memakai baju kaus warna putih, celana jeans, memakai sandal jepit dan mengenakan masker warna hitam.

Saat jamaah mulai menjalankan ibadah, tampak pelaku memasuki area masjid untuk menjalankan aksi kemudian langsung menuju kendaraan jenis honda beat warna hitam yang terparkir tepat di samping pintu masuk masjid.

Meski sudah berhasil membobol stang namun motor tak bisa menyala hingga waktu solat maghrib berakhir. Pelakupun langsung bergeser dari lokasi dengan berjalan kaki menuju ke arah Jalan Hangtuah.

Pemilik motor beat Edwar, yang juga mantan Ketua RT V/ RW VII di daerah tersebut mengatakan, sudah merasakan perasaan tidak enak saat sedang menjalankan solat maghrib.

Karena itu, usai solat dia langsung ke luar masjid tanpa mengikuti doa bersama dan menjalankan solat sunat untuk melihat kendaraan yang dia bawa.

" Entah ngapa saat solat perasaan tidak enak dan hatipun tergerak ingin cepat ke luar masjid. Biasanya sebelum keluar masjid saya berdoa bersama dan solat sunat. Setelag di luar saya coba masukkan kunci kontak sepeda motor tapi tak bisa karena kedudukan kunci kontak sudah rusak," kata Edwar, malam itu.

Penasaran dengan kejadian tersebut, setelah semua jamaah pulang, Edwar meminta imam masjid untuk membuka rekaman CCTV.

Dari rekaman itulah tampak dua kendaraan mondar mandir di luar masjid. Tak lama setelah itu terlihat pelaku usia remaja mulai memasuki area masjid langung mencongkel kendaraan miliknya.

" Pelaku berhasil membobol stang motor tapi motor tak mau nyala. Mungkin karena waktu solat mau habis ,pelaku langsung beranjak dari lokasi," kata Edwar.

Salah seorang pedagang yang berjualan tepat di tembok Gang Dwikora bernama Wiwid, membenarkan, ada seorang Laki-laki berlari melewati kedai untuk menjumpai kawannya yang sudah menunggu di depan Jalan Hangtuah.

" Iya, ada anak muda tadi lari lewat sini ke depan. Saya tak tahu kalau dia baru saja coba mencuri kendaraan jamaah masjid," tutupnya.***

 

 

 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar