Remaja Ini Injak-injak Makam Pahlawan

Tangkapan layar saat remaja menginjak-injak makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kotabumi, Lampung Utara. (Istimewa).

LAMPUNG UTARA- Seorang remaja laki-laki di Lampung Utara, Lampung, mendadak viral setelah videonya menginjak-injak makam pahlawan tersebar di grup WhatsApp dan Facebook. Dalam video itu tampak, remaja itu berjalan lalu melompat di atas makam para pejuang.

Dalam rekaman berdurasi 30 menit itu, terlihat remaja yang belum diketahui identitasnya tersebut sengaja ‎menginjak salah satu makam yang ada di bagian paling bawah lokasi Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Tjukul Soebroto Kelapa Tujuh, Kotabumi Selatan. Dia juga melakukan push up di salah satu makam., bahkan diakhir aksinya remaja itu ini berusaha mencabut batu nisan.

Sementara beberapa rekannya yang merekam aksi konyol remaja itu terdengar tertawa terbahak-bahak.

Penjaga TMP Hasan, membenarkan jika di video itu merupakan makam pahlawan. Menurut keterangan yang dia peroleh, perbuatan sejumlah remaja itu dilakukan pada Minggu (31/10/2020).

Pria yang tinggal di area pemakaman ini menjelaskan, saat kejadian dirinya tidak berada di lokasi. Saat dia pergi, kondisi pintu gerbang makam terkunci.

“Waktu saya pergi, pagar saya gembok. Kemungkinan mereka masuk lewat tembok samping,” katanya, dikutip dari iNews.id 

Sementara itu, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Lampung Utara, Saleh Ahmad meminta penegak hukum dapat memproses para remaja tersebut.

Menurutnya, apapun alasannya yang telah dilakukan pelaku adalah perbuatan yang sangat konyol dan sangat melukai perasaan para pejuang lainnya yang kini masih hidup.

“Saya minta agar polisi menangkap anak itu,” katanya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar