Sakit Hati tak Diperhatikan, Anak Kandung Curi Mobil Ayah


PEKANBARU-Merasa tidak pernah diperhatikan, seorang anak berinisial MPS alias Putra (26) nekat mencuri mobil milik ayah kandungnya Henofi (56) dari 

showroom miliknya CV Suka Jaya Mobilindo di Jalan Arifin Achmad, Rabu (5/2/2020) lalu.

Sebelum diamankan petugas pelaku sempat bersembunyi di wilayah Sumatra Barat dan menggadaikan mobil merek Toyota New Avanza warna Silver Metalik BM 1861 NL, di sana.

"Pelaku sudah kami amankan di Pekanbaru," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo, Rabu (4/11/2020).

Peristiwa terjadi pada sore hari sekitar pukul 17.30 WIB. Waktu itu salah seorang karyawan melaporkan kepada korban, menyebut, anaknya datang ke showroom mengambil kunci mobil yang diletakkan di dalam toples, langsung membawa mobil tersebut.

"Mobil itu untuk dijual karena itu korban melapor," kata Kapolsek.

Setelah sekian bulan melarikan diri, akhirnya pelaku berhasil di tangkap di salah satu rumah di Jalan Perhubungan, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Maropoyan Damai, Ahad (1/11/2020) dinihari. 

Berdasarkan pengakuan pelaku, mobil sudah digadaikan di wilayah Provinsi Sumatera Barat Rp20 juta.

Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya Iptu Abdul Halim, menambahkan, perbuatan tersebut dilakukan lantaran merasa sakit hati kepada ayah kandungnya.

"Pelaku sakit hati, karena merasa kurang diperhatikan. Ayahnya hanya perhatian ke istrinya yang pertama. Dia (pelaku) anak kandung korban dari istri kedua," terang Halim. 

Uang hasil gadai mobil itu dipakai pelaku  untuk foya-foya memenuhi kebutuhan hidupnya.

Selain pelaku turut diamankan barang bukti masing-masing satu lembar STNK dan BPKB mobil Nopol BM 1861 NL atas nama Hanafi Sisca.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar