Lantik Sejumlah Pejabat Secara Virtual

Rektor Unilak: Manfaatkan Teknologi dan Tetap Berinovasi saat Pandemi

Rektor Unilak Dr. Junaidi.SS.M.Hum, saat melantik sejumlah pejabat di lingkungan Unilak secara virtual melalui aplikasi zoom. (Foto Ahmad Widi).

PEKANBARU- Rektor  Universitas Lancang Kuning, Dr.Junaidi.SS.M.Hum, berharap kepada pejabat di lingkungan kampus memanfaatkan teknologi dan tetap berinovasi di masa pandemi Corona yang terjadi saat ini.

Pernyataan tersebut disampaikan, usai melantik sejumlah pejabat yang dilakuksan secara virtual Senin, (26/10/2020) melalui aplikasi zoom.

"Selamat kepada pejabat yang dilantik. Saya berharap dapat semakin memajukan Unilak. Berikan kesediaan waktu lebih banyak ke Unilak. Perkembangan teknologi, dan pandemi Covid- 19 akan sangat berpengaruh dalam bekerja. Maka gunakan teknologi, dan tetap berinovasi," pesannya.

Terlebih, perpustakaan sebentar lagi akan akreditasi maka dia meminta segera untuk melakukan persiapan dengan matang.  Begitu juga dengan sistem informasi  Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) yang memiliki tantangan berat untuk menjalankan program Tracer Study.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya, Prof.Dr.Syafrani, MSi sebagai Direktur Pascasarjana,  Ketua Badan Penjamin Mutu, Bayu Febriadi.S.Kom.M.Kom dan Kepala UPT Perpustakaan, Hadira Latiar.SIP.MA.

Selanjutnya, Kepala P2K2 Unilak, Nabella Puspa Rani.SH.MH, Kepala Badan Hukum Etika (BHE) Unilak Irawan Harahap SH.MKn, dan Sekretaris BHE, Miftahul Haq.SH.MKn. 

Sebelum prosesi pelantikan berikut pengambilan sumpah, pejabat yang akan dilantik sudah bergabung sejak pagi di aplikasi zoom. Kemudian langsung dilantik dengan mengikuti ucapan sumpah yang disampaikan Rektor. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil rektor I, Zamzami.SKom.M.Kom, wakil rektor II Hardi.SE.MM.wakil rektor III Dr.Bagio Kadaryanto.SH.MH, dosen dan kepala biro, Kabag di lingkungan Unilak.

Diawal sambutannya, Dr.Junaidi, juga meminta jajaran Unilak mendoakan dosen Unilak yang telah meninggal dunia dan yang sakit agar dapat diberikan kesembuhan, dan  civitas juga dijauhkan dari  segala penyakit. 

Dia menjelaskan, pelantikan seyogyanya dilangsungkan secara tatap muka, tapi seiring dengan masa pandemi saat ini maka dilaksanakan secara virtual. Namun tak ada beda antara keduanya.

" Usai dilantik, saya minta untuk melakukan koordinasi lintas bidang, saya yakin bapak ibu dapat memberikan kontribusi besar bagi Unilak. Karena rata- rata berusia muda," tutup Dr.Junaidi.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar