Camat Sail Ngaku Sudah Panggil Oknum ASN Kelurahan

Suryani, saat dikunjungi Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri.

PEKANBARU- Camat Sail, Fachruddin Panggabean, mengaku sudah memanggil oknum Aparatur Sipil Negara di Kelurahan Sukamaju yang diduga meminta bayaran Rp800ribu kepada Suryani, warga Jalan Thamrin Ujung, untuk pengurusan dua akta kelahiran dan satu Kartu Keluarga.

"Ohhh yang lama itu. Sudah saya konfirmasi sama ibuktu, dia bilang tak ada minta uang. Lagian akta kelahirannya juga sudah siap, tak ada kami minta-minta," kata Fachruddin, menirukan ucapan oknum ASN inisial FA, saat dikonfirmasi Senin (9/11/2020) petang melalui sambungan telepon.

Fachruddin, kembali mengulang ucapannya menyebut, sudah memanggil oknum ASN kelurahan itu untuk menanyakan persoalan yang terjadi.

Bahkan dia juga menjelaskan, persoalan pengurusan akta kelahiran dan satu Kartu Keluarga yang diminta uang Rp800 ribu itu terjadi dua tahun silam atau sekitar tahun 2018.

" Sudah saya panggil dan tanya katanya tak ada. Persolan itu sudah dua tahun lalu itu Pak, jadi saya camat di Sail ini kan baru, jadi tak begitu tahu dengan masalahnya. Kalau bapak tak apa juga tanya saja langsung ke orangnya," saran Camat.***

 

 

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar