Demam Berdarah di Pekanbaru Capai 481 Kasus, 3 Meninggal Dunia

Ilustrasi Internet

PEKANBARU- Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mencatat, terhitung awal Januari hingga pertengahan November 2020, penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) sudah mencapai 481 kasus.

Dari 481 kasus tersebut, 3 di antaranya meninggal dunia. Satu orang warga Kecamatan Senapelan yang meninggal dunia pada Januari lalu dan dua lagi warga Kecamatan Tenayan Raya yang meninggal dunia baru-baru ini.

"Iya, kalau tidak salah saya sudah ada tiga orang yang meninggal," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, Jumat (20/11/2020).

Untuk sebaran kasus sendiri, tertinggi tercatat di Kecamatan Tenayan Raya berjumlah 84 kasus, disusul Tampan 77, Marpoyan Damai 67, Payung Sekaki 57 dan Bukit Raya 53 kasus.

Kemudian di Kecamatan Limapuluh ada 36 kasus, Rumbai 30, Rumbai Pesisir 25, Senapelan 20, Sukajadi 18, serta di Kecamatan Pekanbaru Kota dan Sail masing-masing 7 kasus.

"Sebagian besar dari penderita sudah ditangani dan sudah sembuh," ujarnya.

Ia mengimbau agar warga selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Intinya, sebut Zaini, memberantas DBD dengan cara menjaga kebersihan lingkungan. 

Apalagi musim hujan akan mempercepat perkembangan nyamuk penyebab DBD. "Jadi kita imbau masyarakat jaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari DBD," tutupnya.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar