Kepengurusan Kwarcab Pramuka Pekanbaru Periode 2020-2025 Dikukuhkan

Pengukuhan Majelis Pembimbing Cabang, Dewan Penasehat, Lembaga Pemeriksa Keuangan, Satuan Pengawas Internal dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru masa bakti 2020-2025, Kamis (3/12/2020).

PEKANBARU- Walikota Pekanbaru Firdaus, mengukuhkan kepengurusan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pekanbaru periode 2020-2025, bertempat di aula komplek perkantoran terpadu di Tenayan Raya, Kamis (3/12/2020).

Pengukuhan yang turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini, juga dilakukan pengukuhan Walikota Pekanbaru sebagai Ketua Kamabicab Pekanbaru.

Dalam arahannya, Firdaus menyampaikan bahwa gerakan pramuka merupakan mitra perpanjangan tangan pemerintah yang berperan membangun dan membina watak, mental serta karakter generasi muda.

"Sejauh ini, gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mewujudkan hal tersebut," ucapnya.

Untuk itu, Firdaus berharap agar pengurus Kwarcab Pekanbaru yang baru dilantik dapat terus menyumbang bakti bagi mewujudkan sistem pendidikan alam terbuka yang diminati oleh para peserta didik.

Di samping itu, gerakan pramuka juga diajak terus melakukan upaya peningkatan mutu keterampilan terhadap para pembina, terutama yang berada di Gugus Depan maupun pangkalan-pangkalan sebagai ujung tombak pembinaan, serta berupaya merealisasikan program kerja yang telah disusun.

"Ke depan, kita juga harus memberdayakan seluruh Kwartir Ranting untuk mengaktifkan kegiatan kepramukaan di tingkat gugus depan maupun pangkalan," ujarnya.

Kamabicab Pekanbaru ini juga mengajak seluruh unsur terkait untuk menyatukan pandangan. "Kita harus bekerja sama dalam membangun koordinasi dan sinergitas baik dengan pemerintah daerah maupun berbagai pemangku kepentingan terkait," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Pekanbaru terpilih Masykur Tarmizi, menyampaikan bahwa untuk mengoptimalkan Gerakan Pramuka menjadi media pembinaan karakter yang berkelanjutan, pemberdayaan para anggota harus terus ditingkatkan.

Peningkatan itu dapat dilakukan melalui upaya peningkatan kemampuan dasar maupun lanjutan dalam proses pembinaan.

"Oleh karenanya, strategi dalam upaya menggiatkan berbagai kegiatan kepramukaan harus terus dilakukan," pungkasnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar