Bapenda Pekanbaru Bakal Siapkan Mesin ATM untuk Bayar Tagihan PBB

Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin

PEKANBARU- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, tahun ini bakal menyiapkan mesin khusus seperti Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sebagai tempat membayar sekaligus mencetak tagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin menyebutkan, nantinya mesin ATM khusus PBB itu akan ditempatkan pihaknya di sejumlah lokasi srategis seperti di Mal Pelayanan Publik (MPP), mal dan pusat-pusat perbelanjaan.

"Awal tahun ini Insyaallah kita siapkan. Di situ bisa cetak bukti bayar, seperti di Indomaret. Sehingga orang bisa melaporkan pajaknya melalui mesin ATM itu," ucapnya, Senin (11/1/2021).

Dengan adanya mesin ATM khusus PBB, kata pria yang akrab disapa Ami ini, pihaknya berharap bisa terus memotivasi wajib pajak untuk menunaikan kewajibannya secara tepat waktu.

"Karena ada tiga alasan mengapa orang tidak membayar pajak. Pertama karena SPT tidak sampai, kedua susah bayar dan ketiga tidak mau bayar. Yang ketiga ini tidak ada obatnya," ujar dia.

"Jadi untuk alasan susah bayar, maka kita buatkan semacam mesin ATM. harapan kita, di akhir pekan, sambil bawak anak jalan-jalan bisa langsung membayar dan cetak SPPT sendiri. Jadi tidak ada alasan susah bayar lagi," tutup Ami menambahkan.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar