Ratusan Unit Kendaraan Dinas OPD Pemko Pekanbaru Segera Dilelang

Pelaksana tugas (Plt) Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi

PEKANBARU- Sebanyak 120 unit kendaraan dinas milik 18 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, segera dilelang.

Pelaksana tugas (Plt) Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi menyebutkan, saat ini ratusan kendaraaan dinas yang rata-rata sudah berusia 7 tahun itu telah diajukan oleh OPD terkait ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk dilelang.

"Sudah ada 18 OPD yang sudah mengusulkan lelang kendaraan. Yang terdata baru sekitar 120 kendaraan," ungkapnya, usai memimpin ekspos rencana lelang kendaraan dinas milik pemerintah kota, bertempat di ruang rapat lantai V perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Selasa (19/1/2021).

Dalam beberapa pekan ke depan, kata Masykur, kendaraan dinas yang sudah memenuhi persyaratan dilelang akan dihentikan beroperasi karena kendaraan dinas yang sudah tua tersebut bisa memberatkan keuangan daerah.

"Jadi kendaraan dinas yang tak bernilai ekonomis lagi dalam menunjang dan fungsi OPD, diprioritas ditertibkan melalui lelang ini," ucapnya.

Untuk jadwal lelang sendiri, disampaikan Masykur diperkirakan dimulai pada Bulan Mei, Juni dan Juli.

"Kami targetkan selesai Juli. Tahun ini, lelang kendaraan dinas akan digelar terbuka. Pihak mana pun boleh ikut lelang. Kalau tahun-tahun sebelumnya kan peserta lelang terbatas," tutupnya.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar