Anugerah Meritokrasi, Pekanbaru Raih Penghargaan Sistem Merit Manajemen ASN

Walikota Pekanbaru Firdaus (tiga dari kiri) foto bersama sejumlah kepala daerah pada penerimaan Anugerah Meritokrasi di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2021).

PEKANBARU- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menerima penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam penerapan Sistem Merit Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sistem Merit Manajemen ASN sendiri merupakan kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar tanpa mem-bedakan faktor politik, ras, agama, asal usul, jenis kelamin, dan kondisi kecacatan.

Penghargaan dari KASN itu diterima secara langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT, pada Anugerah Meritokrasi di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2021).

Usai menerima penghargaan, walikota menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui KASN yang telah menempatkan Sistem Merit Manajamen ASN Pemko Pekanbaru pada kategori baik bersama puluhan kabupaten/kota lainnya di Tanah Air.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemko Pekanbaru, mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga tingkat kelurahan," ucapnya.

Disampaikan walikota, Anugerah Meritokrasi Sistem Merit Manajemen ASN itu pertama kali diterima pemerintah kota sebagai salah satu bukti tata kelola pemerintahan yang bersih.

"Pemerintah Indonesia telah mempersiapkan pemerintahan yang bersih dengan tata kelola pemerintahan yang baik. Penerapan sistem merit ini menjadi hal yang utama," ujarnya.

Sehingga, aparatur negara, penyelenggara pemerintahan, dan pelayanan kepada masyarakat yang baik bisa menjadikan ASN berkelas dunia. Cita-cita ini sangatlah mulia.

"Tentunya, kita ingin mencapai peluang Indonesia yang maju, sejahtera. Hal Ini sejalan dengan visi pembangunan Kota Pekanbaru dalam Smart City Madani dengan pilar pertamanya adalah Smart Government yaitu pemerintahan yang cerdas," ungkap walikota.

Pemerintahan yang cerdas itu adalah pemerintahan yang bersih dengan tata kelola yang baik. Pemerintahan yang cerdas ini sudah dilakukan Pemko Pekanbaru. 

"Kita baru sampai ke jenjang pemerintahan yang baik. Insyaallah, kita tingkatkan ke depan dan perbaiki lagi. Sehingga, kita bisa menjadi yang terbaik," harap dia.

Lebih jauh disampaikan walikota, penghargaan yang diterima hendaknya bisa menjadi motivasi bagi seluruh ASN di lingkungan pemerintah untuk senantiasa meningkatkan integritas dan kapasitas dan kemampuan dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan juga pelayanan.

"Sehingga, ASN kelas dunia itu akan dapat kita capai. Tentu saja, hal itu tercapai dengan tata kelola pemerintahan yang baik, aparaturnya menguasai ilmu pengetahuan yang baik, teknologi, dan keahlian yang baik," tegasnya.

"Aparatur yang berkualitas ditambah dengan budaya kerja yang baik dan didukung oleh sistem yang sempurna,  Insyaallah kita akan menjadi yang terbaik," tutup walikota menambahkan.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar