Tenayan City, Karya ke-6 Walikota Pekanbaru yang Segera Diterbitkan

Walikota Pekanbaru Firdaus, menyerahkan satu buku hasil karya-nya pada Seminar Peningkatan Literasi Masyarakat dalam Mendukung Terwujudnya Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju di Gedung Perpustakaan Unilak, Selasa (26/1/2021).

PEKANBARU- Di tengah kesibukannya sebagai kepala daerah, tak menyurutkan semangat Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus MT untuk terus berkarya. Kini, ia tengah menulis satu buku lagi tentang pembangunan kota baru "Tenayan City".

Sebelumnya, pria kelahiran Bangkinang, 2 Mei 1960 ini sudah menulis sebanyak lima buku. Seluruhnya berisi tentang perjalanan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Firdaus-Ayat Cahyadi dalam membangun Kota Bertuah.

"Ada lima buku yang sudah saya tulis. Semua buku itu tentang membangun Pekanbaru," ungkapnya, Minggu (31/1/2021).

"Akhir tahun ini akan lahir satu buku lagi khusus untuk kota baru yaitu Tenayan City," ulas Firdaus yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau ini.

Selain berisi tentang perjalanan pembangunan Kota Pekanbaru, di lima buku yang telah ditulis itu juga berisi perencanaan pembangunan untuk 100 tahun ke depan. Karena, sebut dia, pembangunan Pekanbaru tak mungkin dapat dikerjakan dalam 10 tahun.

"Agar bisa berkelanjutan dalam pembangunan, kami tuliskan dalam lima buku tersebut," ucapnya.

Kelima buku karya WaliKota Pekanbaru Firdaus tersebut akan dimasukkan ke Perpustakaan Nasional dalam bentuk digital.

"Terima kasih kepada Kepala Perpustakaan RI Muhammad Syarif Bando yang telah memasukkan buku dengan judul Pekanbaru dari Metropolitan menuju Smart City menuju Masyarakat Madani menjadi buku digital di perpustakaan nasional," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar