Sepuluh Hari Dijabat Plt, Pemko Kembali Ganti Kepala DLHK

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil (Istimewa).

PEKANBARU- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali mengganti tampuk kepemimpinan di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru.

Sebelumnya, Assisten I Setdako Pekanbaru Azwan, ditunjuk Walikota Pekanbaru Firdaus MT, sebagai Plt Kepala DLHK Pekanbaru, menggantikan Agus Pramono yang mendapat sanksi dinonaktifkan dari jabatan dan akhirnya dinonjobkan.

Kini, Walikota kembali menunjuk Sekretaris DLHK Pekanbaru, Marzuki sebagai Plt Kepala DLHK menggantikan posisi Azwan. Marzuki menggantikan Azwan yang baru ditunjuk sekitar sepuluh hari lalu.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil mengatakan, Marzuki yang juga menjabat sebagai Sekretaris DLHK Kota Pekanbaru baru-baru ini dinilai lebih berpengalaman dalam mengatasi pengelolan sampah. 

"Iya, tadi pagi kita serah terima jabatan. Karena beliau juga lebih berpengalaman di DLHK semasa di Batam dulu," katanya, Selasa (9/3). 

Penggantian Plt Kepala DLHK Pekanbaru  murni karena profesionalisme dalam jabatan. Semata-mata untuk meningkatkan pelayanan di bidang kebersihan lingkungan kota. 

Apalagi saat ini kondisi Kota Pekanbaru sedang dilanda permasalahan pengelolan sampah. 

"Ini yang kita upayakan untuk meningkatkan pelayanan. Ada beberapa pekerjaan yang harus segera di selesaikan," terangnya. 

Jamil, menampik saat ditanya apakah penggantian Plt itu berkaitan dengan permasalahan hukum akibat penumpukan sampah di Kota Pekanbaru sejak awal 2021 lalu.

"Tidak ada (kaitan hukum). Murni karena kita ingin lebih melayani masyarakat," jelasnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar