Studi Tiru, Kepala DPM-PTSP Pasaman Kagumi MPP Pekanbaru

Sekretaris DPM-PTSP Pekanbaru F Rudi Misdian memberikan penjelasan tentang konsep pelayanan di MPP kepada Kepala DPM-PTSP Pasaman Yusnimar.

PEKANBARU- Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Yusnimar mengagumi konsep pelayanan publik yang diberikan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Rasa kagum itu disampaikan Yusnimar, usai studi tiru ke MPP Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (4/12/2020) siang.

Dalam kunjungannya bersama sejumlah jajaran, Yusnimar disambut oleh Sekretaris DPM-PTSP Pekanbaru F Rudi Misdian dan diajak melihat satu per satu loket pelayanan yang ada di MPP.

Diakuinya, pelayanan yang diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui MPP sangat jauh berbeda dengan yang ada di Pasaman. Pasalnya, Pasaman sendiri hingga kini belum memiliki MPP.

"Di sini (MPP) memang kalau kita bandingkan dengan Pasaman cukup jauh bedanya. Ini sudah sangat sukses dan hebat. Dengan di satu tempat ini saja, sudah bisa terlayani berbagai macam kebutuhan masyarakat," ucapnya.

"Ini (pelayanan MPP) merupakan kemudahan. Bayangkan kalau dia (masyarakat) pergi (berurusan) ke sana ke sini, perlu waktu, perlu biaya dan tenaga. Dengan ada ini (MPP), kami melihat sudah bagus pelayanannya," ulas dia.

Melalui studi tiru tersebut, Yusnimar berharap bisa menjadi motivasi bagi pihaknya dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Pasaman.

"Mudah-mudahan ke depan kami juga bisa terdepan pelayanannya di masyarakat, bisa setidaknya seperti dilakukan di MPP ini," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPM-PTSP Pekanbaru F Rudi Misdian menyampaikan terima kasih kepada Kepala DPM-PTSP Pasaman beserta jajaran yang sudah menyempatkan diri untuk mengunjungi MPP.

"Semoga pelayanan yang kita berikan di MPP bisa dijadikan contoh, karena memang Pemkab Pasaman ingin membangun MPP. Apa yang ada di sini (MPP) bisa dicontoh dan apa yang kurang mudah-mudahan bisa dilengkapi di Pasaman," ucapnya.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar